Lifestyle

Tips Menurunkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilogram dari Pasangan Viral Glow Up Bersama di TikTok

Gita Octaviani BP pemilik vide pasangan viral glow up bersama di TikTok membagikan tips bagaimana cara menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram. Menurutnya kunci hidup sehat ala Gita terletak pada menjaga pola makan, olahraga, dan istirahat yang teratur. Gita dalam kesempatan tersebut juga menceritakan kisah di balik video viralnya dan perjuangan untuk menerapkan pola hidup sehat.

Sejak tanggal 2 Februari 2019, Gita bersama pasangannya memutuskan untuk menjalani program hidup lebih sehat. Ia mengaku niatnya pertama kali sebetulnya tidak untuk diet. "Lebih ke ubah pola makan aja jadi makanan sehat karena tahun 2018 saya divonis sakit auto imun. Nah jadi lebih peduli sama kesehatan, terus lama kelamaan berat badan turun buat aku itu jadi bonus aja," ucap Gita.

Bukan perkara yang mudah untuk Gita dan kekasih untuk mendapatkan hasil yang sudah diperjuangkan selama 1,5 tahun ini. Sejumlah rintangan dan jalan terjal perlu mereka berdua lalui. Ini karena mereka perlu beradaptasi dengan hidup baru.

"Hidup sehat harus siap meninggalkan kebiasaan lama yang mungkin bisa dibilang nggak sehat. Contohnya seperti makan apa yang harus dimakan," kata Gita. Tidak hanya itu, Gita sebelum menjalani program hidup sehat dirinya tidak pernah suka dengan air putih. Setiap hari dirinya minum air yang berasa rasa. "Saya juga sangat tidak suka semua jenis sayuran, saya sangat suka makanan manis dan memakannya hampir setiap hari, saya tidak pernah berolahraga, saya makan dengan porsi banyak suka nambah lebih dari 1 kali," imbuhnya.

Melihat kondisi saat itu Gita mulai merubah kebiasan kebiasan yang kurang baik itu. Semenjak ikut program dirinya saat ini jarang sekali minum minuman yang berasa dan selalu makan sayuran setidaknya sehari sekali makan sayuran. "Saya makan makanan manis ketika saya mau saja, saya harus berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu, dan saya makan dengan porsi secukupnya tidak nambah," kata dia.

Saat ditanya aktivitas fisik yang dilakukan Gita bersama pasangan, dirinya menjawab hanya melakukan defisit kalori saja. Gita menjelaskan defisit kalori itu adalah mengurangi kalori harian yang masuk ke dalam tubuh atau yang biasa kita makan. “Contohnya saya pernah baca artikel disitu ada tulisan orang indonesia memiliki kebutuhan kalori sebesar 1.500 2.000 kalori, agar defisit kalori maka mengurangi kalori yang masuk sebesar 500 kalori dari kebutuhan kalori harian”

"Dari artikel itu saya akhirnya mencari tahu makanan makanan dengan berapa kalori dari makanan yang akan saya makan," tuturnya. Setelah melakukan kebiasaan baru selama kurang lebih 1,5 tahun, Gita dan pasangan sekarang bisa memetik hasilnya. Saat ini Gita merasa tubuhnya semakin sehat yang berdampak imunitasnya semakin kuat.

Sehingga, penyakit yang dulu divonis sudah mulai membaik. Tidak berhenti di situ, berat badan Gita dan pasangan pun semakin ideal. "Kalau pasangan saya badan lebih ringan dan tidak mudah ngantuk. Kalau saya dari 92 kilogram menjadi 55 kilogram."

"Kalau pasangan saya dari 90 kilogram menjadi 70 kilogram. Kondisi badan kamu lebih fit, tidak mudah capek dan berkeringat," urai perempuan yang tinggal di Kota Depok ini. Video yang menunjukan perjuangan pasangan kekasih yang berhasil menurutkan berat badan hingga puluhan kilogram viral di media sosial. Diketahui video tersebut dibuat dan dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @gitanongg.

Didetik detik awal memperlihatkan sepasang kekasih yang tengah berpose di depan kamera. Konten tersebut dilanjutkan dengan perjuangan keduanya untuk berolahraga di tempat gym. Kemudian warganet dikejutkan dengan tranformasi keduanya yang kini memiliki tubuh ideal dan tampak lebih segar setelah berhasil menurunkan berat badan mereka.

Hingga Jumat (4/9/2020) video milik @gitanongg telah ditonton sebanyak lebih 3 juta kali dan menuai berbagai tanggapan dari warganet. Ada yang iri dengan hasil kerja keras keduanya, namun juga ada terinspirasi untuk mencoba melakukan hal yang sama. Sumpah keren banget glow up bareng bareng.

Pengen glow up bareng kek gini juga. Mantep banget. Berubah total, keren.

Setelah saya melihat mereka berdua ini bahwasanya perjuangan tidak akan mengkhianati hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *