Si buah hati akan lebih bahagia jika akhir pekannya dilengkapi dengan es krim. Tidak hanya itu, orang dewasa pun akan merasa senang ketika mengonsumsi makanan satu ini. Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membuat es krim sederhana di rumah saat akhir pekan, bisa simak beberapa resep es krim lezat dan enak berikut.

Waktu: 30 Menit Sajian: 3 Porsi 1. Simpan stroberi di dalam freezer sampai beku. Bisa semalaman.

2. Blender semua bahan sampai beku. Sajikan bersama Astor dan biskuit Oreo. Selengkapnya, simak . Durasi: 80 Menit

Sajian: 30 Porsi 1. Rebus gula, santan, dan garam di atas api kecil sampai mendidih dan gula larut. Angkat. Ambil airnya 300 ml. Dinginkan di lemari es. 2. Kocok krim bubuk dan air santan sampai mengembang.

3. Tambahkan sagu mutiara, kelapa, dan susu kental manis. Aduk perlahan. 4. Masukkan ke dalam cetakan es loli. Tekan dan bekukan. Selengkapnya, simak di .

Dikutip dari , estimasi waktu pembuatan yakni sekira 15 menit. Sebelum membuat, Anda perlu menyiapkan bahan bahan berikut: Takaran di atas untuk 8 porsi es krim kelapa muda.

Setelah semua bahan tersebut tersedia, berikut cara membuat es krim kelapa muda: 1. Saus: panaskan santan, air, tepung maizena, dan gula pasir sambil diaduk sampai meletup letup. Tambahkan kelapa muda. Aduk rata. Angkat.

2. Sajikan es krim kopyor bersama saus kelapa muda, wafer stik, tape ketan hitam, dan taburan kenari. Durasi : 45 menit 1. Rebus gula pasir dan air di atas api kecil sampai larut. Dinginkan.

2. Tambahkan jeruk, yoghurt, dan esens jeruk. Blender sampai lembut. Dinginkan 2 jam dalam freezer. Kocok lembut. Keluarkan dari freezer. 3. Kocok kembali. Lakukan sampai 2 kali. Biarkan sampai beku. Selengkapnya, simak .

Estimasi waktu yang dibutuhkan yakni 30 menit. Takaran di atas untuk membuat 16 potong. 1. Kocok telur dan gula sampai mengembang.

2. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. 3. Masukkan campuran margarin leleh dan pasta vanila sedikit sedikit sambil diaduk perlahan. 4. Tuang adonan di dalam loyang diameter 24 cm tinggi 3 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.

5. Oven dengan api bawah suhu 180 derajat Celsius 35 menit hingga matang. 6. Masukkan cake ke dalam ring 22cm yang dilapis mika. 7. Isi, kocok ice cream instan dengan air es sampai mengembang. Masukkan selai bluberi. Aduk sekali. Tuang di atas cake dan ratakan.

8. Bekukan dalam freezer. Potong cake. Hias dengan coretan selai blueberry diatasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like