Tips Mencari Penyedia Jual Rumah Jakarta dengan Mudah

Memilih jual rumah Jakarta bukanlah hal mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Banyak pertibangan terkait dengan aset dan dokumennya. Ada juga beberapa faktor yang bisa Anda pakai untuk membuat rumah memiliki harga mahal dan membuat tertarik para pemakainya.

Temukan Harga Terbaik dari Penyedia Jual Rumah

Jual rumah tidak bisa dilakukan dengan sembarang cara. Walaupun sedang dalam keadaan amat terdesak sebaiknya Anda tetap memperhatikan aspek-aspek lain agar nantinya bisa terjual dengan harga tinggi dan menguntungkan.

Berikut tips untuk referensi Anda saat ingin membeli hunian dari beberapa orang yang jual rumah:

  1. Pilih Rumah yang Sudah Direnovasi

Pertama tidak ada salahnya untuk meminta melakukan renovasi di beberapa titik yang mengalami kerusakan. Apalagi jika memang kondisinya sudah cukup buruk, tidak terawat namun masih layak jual. Untuk menarik perhatian customer setidaknya Anda bisa request cat tembok dan memperbaiki genteng.

Lain halnya jika rumah masih dalam keadaan baik dan terawat, cukup melihat sekali saja maka semua mata sudah tertuju dan ingin memiliki hunain tersebut. Alhasil, proses negosiasi juga bisa berjalan dengan lancar dan singkat. Tanpa ada bujuk membujuk yang berlebihan antara penjual dan pembeli.

  1. Pilihan Harga Penawaran Realistis

Salah satu tips mendapat rumah dengan cepat adalah adanya harga penawaran realistis saja. Jangan sampai hanya karena kondisi finansial Anda justru membuat keputusan yang salah. Cobalah lakukan riset pasar terlebih dahulu terkait dengan harga pada tipe rumah semacam itu.

Kalau perlu Anda juga bisa konsultasi dengan agen properti terkait penggunaan harga tersebut. Mereka merupakan orang yang selalu punya pandangan tersendiri dan pengetahuan lebih lengkap terkait dengan rumah dan aset properti lainnya.

  1. Pilih agen Properti yang Profesional

Selanjutnya adalah memberikan kepercayaan pada agen properti yang sudah profesional untuk mempromosikan rumah dengan harga terbaik. Agen properti selalu memiliki pandangan tepat terkait dengan trend harga dan minat masyarakat terhadap jenis bangunan.

Selain itu relasi mereka juga sangat banyak, dari berbagai kalangan sehingga lebih mudah mencari promosi lewat agen properti. Apalagi jika mereka sudah berpengalaman di bidangnya. Dalam waktu dekat saja rumah sudah bisa berpindah ke tangan Anda.

  1. Cari Iklan yang Jujur

Ada berbagai cara agar jualan bisa cepat laku dan untung besar, salah satunya pakai pasang iklan di berbagai media sosial seperti Facebook atau blog. Kalau bisa abuat spanduk juga di kawasan tersebut agar menarik minat masyarakat sekitar. Bisa juga masukkan ke situs khusus jual bangunan properti.

Dengan begini Anda bisa mendapat hunian terbaik dan lebih banyak dibandingkan hanya pasang iklan lewat whatsapp saja. Dimana pengikutnya hanya orang-orang terdekat yang tidak masuk ke dalam list target pasar. Jangan lupa untuk datang langsung ke lokasi.

  1. Ada Waktu Khusus untuk Beli Rumah

Sebagai informasi tambahan saja, sebenarnya ada juga waktu khusus untuk beli rumah. Dimana peminat sedang ramai-ramainya sehingga bisa beli dengan cepat. Misalnya saat masa pemilu dimana kondisi politik sedang stabil, atau saat nilai mata uang rupiah menguat, saham suatu brand mengalami kenaikan.

Hal-hal semacam ini harus diperhatikan dengan baik walaupun terlihat sepele. Namun tak ada salahnya juga untuk mencoba karena biasanya memang banyak properti lebih banyak terjual di waktu-waktu tersebut. Tapi kembali lagi tergantung pada cara dan kondisi rumah yang akan dibeli.

Media yang Cocok untuk Jual Rumah Jakarta

Sebagai penjual pastinya Anda tidak bisa melakukan promosi di sembarang tempat. Misalnya barang dagangan adalah baju, tidak mungkin akan dijual ke pasar buah dimana orang tidak membutuhkan baju. Kemungkinan terjual sangat kecil. Begitu juga saat ingin  iklan rumah dengan semua kondisinya.

  1. Pakai Media Elektronik

Pertama, Anda bisa pakai media elektronik sebagai bantuan mempromosikan rumah agar cepat dilihat orang. Biasanya cara ini banyak dilakukan oleh para pengembang perumahan skala nasional dan sudah besar dimana biaya yang dibutuhkan untuk masuk dalam siaran tersebut tidaklah sedikit.

Hanya pakai satu slot iklan selama  30 detik saja bisa menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah, apalagi jika ambil sampai 15 menit. Namun jika potensi yang dimiliki rumah Anda memang menjual tidak ada salahnya dicoba. Apalagi punya beberapa unit variasi berbeda, pasti banyak orang tertarik.

  1. Media Cetak

Selanjutnya adalah memakai media cetak sebagai bahan promosi untuk rumah. Koran dan majalah merupakan andalan bagi para pengembang untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi. Biayanya juga tidak semahal saat masuk ke Televisi.

Kelebihan beriklan lewat koran maupun majalah membuat pengembang bisa memilih sendiri jenis media yang akan dipakai untuk promosi. Tidak terbatas pada waktu serta segmen pembaca juga selalu tepat sasaran sehingga sering closing dalam waktu dekat. Itulah mengapa banyak oengembang memilihnya.

  1. Media Online

Terakhir adalah jalan pintas jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu banyak. Cara ini menurut banyak pengembang memang paling efektif. Banyak orang mengikuti perkembangan internet, saat ini para pencari rumah jarang mendatangi lokasi secara langsung.

Banyak situs iklan, blog, maupun Youtuber bisa Anda manfaatkan untuk jual rumah Jakarta. Jika hanya jualan secara mandiri akan terlalu lama bahkan bisa mengalami penurunan nilai aset. Namun semua itu juga ada trik dan tips khususnya.

Ada banyak rekomendasi tempat jual rumah Jakarta yang bisa Anda pilih. Namun selektiflah dalam menentukan pihak mana yang sesuai dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *