Mantan juara kelas berat ringan UFC, Jon Jones melayangkan pandangan menarik perihal rekor 'unbeaten' yang ditorehkan Khabib Nurmagomedov sepanjang kariernya bertarung di Octagon. Pendapat Jon Jones disampaikan setelah Khabib berhasil menyudahi perlawanan dari Justin Gaethje dalam pertarungan UFC edisi 254. Petarung muslim asal Rusia itu mengalahkan Gaethje dan membuat Khabib mencatatkan rekor fantastis.

Dimana, Khabib menorehkan sejarah baru dengan mengemas 29 laga tak terkalahkan dalam kariernya sebagai petarung UFC. Tak berselang lama, Khabib akhirnya memutuskan pensiun setelah mengalahkan Gaethje dan mencetak rekor tersebut. Dengan kepergiannya dari ajang MMA, petarung berjuluk 'The Eagle' seakan akan telah diklaim sebagai sosok terbaik alias GOAT dalam sejarah UFC.

Hal itu cukup wajar mengingat sepak terjang Khabib yang mampu menghabisi setiap lawan tandingnya dengan raihan kemenangan. Hanya saja jika Khabib disebut sebagai petarung terbaik sepanjang sejarah MMA tidak direstui oleh salah seorang petarung bernama Jon Jones. Jon Jones sendiri merupakan mantan petarung kelas berat ringan yang juga pernah meraih prestasi besar dalam gelaran UFC.

Meskipun Jon Jones secara khusus tak segan untuk memberikan hormat terhadap pencapaian luar biasa yang dihasilkan Khabib. Namun, ia ragu jika harus menganggap karier yang telah ditempuh Khabib lebih mengesankan daripada kariernya sendiri. "Khabib baru saja membuktikan mengapa dia adalah sang juara," puji Jon Jones lewat cuitan terbaru twitternya, @JonnyBones.

Diikuti ucapan selamat dari Jon Jones atas karier luar biasa yang telah ditorehkan petarung berjuluk 'The Eagle' tersebut. Jon Jones kemudian mengisyaratkan bahwa dia akan mengakui bahwa Khabib adalah yang terbaik dalam pertarungan UFC, tetapi hanya dengan satu syarat. Syarat yang diajukan Jon Jones yakni Khabib mau bertarung kembali untuk mengalahkan dirinya.

"Sampai aku mengambil mahkota yang berat itu, aku akan memberimu tempat, selamat menikmati juara," tulis Jones. "15 gelar juara dunia, angka tidak pernah berbohong, jelas momen yang kuat, tetapi logika saya jelas tidak tertutup,". "Saya sangat menghormati Khabib, saya menghormati tipe pria sepertinya, tapi menjadi yang terbaik tidak saya akui, tidak peduli seberapa besar kita semua menyukainya," tukasnya menambahkan.

Jon Jones sendiri terakhir kali berkompetisi tepatnya pada bulan Februari lalu, di UFC edisi 247. Dimana ia berhasil mengalahkan Dominick Reyes untuk mempertahankan gelar kelas berat ringan UFC. Setelah kemenangan tersebut, Jon Jones mengeluarkan keputusan untuk mengosongkan gelarnya.

Sejak itu, pemain dengan kemenangan 26 kali dan kekalahan 1 kali itu mencoba pindah ke kelas berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like