Pilih Genset Portabel, Ini Dia 5 Keuntungannya!

Dari segi budget, harga genset kecil seperti genset portabel memang jauh lebih terjangkau dibandingkan genset dengan dimensi yang lebih besar. Akan tetapi, apakah harga memang satu-satunya keunggulan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan genset portabel?

5 Keunggulan Genset Portabel

Tentu saja harga bukanlah satu-satunya kelebihan yang ditawarkan oleh genset portabel. Justru Anda masih bisa rasakan lebih banyak lagi keuntungan dan kemudahan dengan menggunakan jenis genset ini dibandingkan genset standby, terutama dari fleksibilitasnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Lebih andal sebagai sumber listrik darurat.

Baik itu rumah tangga maupun usaha, Anda harus selalu bersiap-siap menghadapi risiko terputusnya aliran listrik, baik itu karena adanya perbaikan atau maintenance, maupun karena bencana alam seperti kebakaran dan badai. Dan dibandingkan dengan generator standby, genset portabel jauh lebih efektif untuk digunakan sebagai sumber pasokan listrik dalam kondisi darurat seperti ini.

2. Bantu pastikan alat elektronik penting tetap berfungsi.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa di zaman teknologi seperti sekarang ini, kita semua bergantung pada berbagai perangkat dan alat elektronik. Contohnya laptop, smartphone, TV, dan berbagai perlengkapan elektronik lainnya. Dan apabila pasokan listrik terputus, genset portabel lebih andal digunakan sebagai sumber energi listrik untuk memastikan bahwa semua perangkat dan alat elektronik penting yang Anda gunakan tetap berfungsi sampai akhirnya aliran listrik tersalur kembali.

3. Sebagai sumber tenaga bagi alat kerja.

Secara garis besar, genset termasuk genset portabel sering diidentikkan sebagai mesin yang digunakan saat kondisi darurat. Padahal, sebenarnya genset juga bisa Anda operasikan dalam kondisi normal sehari-hari (bukan darurat), dan ini biasa ditemukan seperti di lokasi pembangunan atau konstruksi. Di sini, genset digunakan sebagai sumber energi listrik untuk mengoperasikan beragam jenis alat kerja. Dan dengan menggunakan genset portabel, Anda bisa mengakses listrik dengan lebih mudah.

4. Praktis digunakan saat piknik atau kemah.

Ukuran dan dimensi genset portabel yang sangat ringkas membuatnya begitu mudah dibawa bepergian sekalipun. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang selalu memastikan bahwa genset portabel ada dalam daftar barang yang akan dibawa untuk piknik atau berkemah. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahan alam bebas tanpa harus khawatir jauh dari kenyamanan yang mendekati rumah, terutama kemudahan akses listrik untuk berbagai barang elektronik termasuk smartphone maupun laptop Anda.

Secara garis besar, genset portabel tak hanya unggul dari segi harga saja, tapi juga dari ukuran serta dimensinya yang jauh lebih ringkas dibandingkan genset standby. Oleh karena itu, jenis genset yang satu ini jadi semakin lebih mudah untuk dibawa dan dipindahkan, yang membuat penggunaannya jauh lebih fleksibel dan pastinya bisa menguntungkan Anda juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *