Ini Dia, Waktu Terbaik Minum Susu Hamil

Mempertahankan kesehatan sepanjang kehamilan perlu dijalankan para ibu hamil. Selain konsumsi asupan seimbang, yang jangan terlewatkan yaitu minum susu, diambil dari situs anmum.com berikut kami kumpulkan info mengenai waktu terbaik minum susu, dibaca ya mum !!!

Ahli Ayurvedic (ahli penyembuhan tradisional dari India) Dr Ashutosh Gautam, menjelaskan jika ibu hamil yang inginkan susu untuk membangun badan maka bisa mengkonsumsinya pada pagi hari.

Tetapi bila Anda ingin membuat tidur lebih bagus dan tingkatkan memory janin, dapat minum susu ibu hamil saat malam hari. Faktanya, kandungan susu ibu hamil memiliki kandungan asam amino tryptophan yakni prekursor yang bermanfaat untuk neurotransmitter serotonin. Nach, dari neurotransmitter berikut yang memiliki sifat menentramkan hingga bisa membuat proses tidur Anda bisa lebih cepat.

Riset medis memperlihatkan, wanita yang konsumsi susu sepanjang mengandung mempunyai kehamilan yang lebih bagus. Sementara itu, ibu hamil yang konsumsi satu atau mungkin kurang dari satu gelas susu satu hari, beresiko lebih tinggi melahirkan bayi dengan berat tubuh lahir rendah.

Panduan Pilih Susu untuk Kehamilan

1.Lihat kandungan gizi

Susu khusus ibu hamil memiliki kandungan vitamin D yang perlu untuk ibu hamil. Sebuah study mengatakan, ibu hamil perlu konsumsi 4.000 IU vitamin D atau 100 μg tiap hari untuk menghindari persalinan awal dan infeksi. Dikutip The Journal of Allergy and Clinical Immunology, ibu hamil memperoleh cukup konsumsi vitamin D harian bisa turunkan resiko bayi terserang alergi.
Selain itu, susu ibu hamil kaya kandungan kalsium dan zat besi. Dua gizi itu bisa menolong memaksimalkan pembangunan dan kemajuan tulang bayi dan membawa oksigen ke janin secara baik.
Susu khusus ibu hamil kaya protein, asam amino, dan asam lemak yang mempunyai peranan yang penting untuk kemajuan mekanisme saraf janin.

2. Susu sapi, bisa yang rendah lemak

Tipe susu yang umum dikonsumsi pastilah susu sapi. Susu sapi ada dalam tipe full krim, bebas lemak, rendah lemak, atau mungkin dengan beragam cita-rasa. Susu rendah lemak bisa saja alternatif bila kamu tidak mau terlalu banyak kalori. USDA (United States Department of Agriculture) merekomendasikan ibu hamil untuk minum tiga cangkir susu satu hari.

Satu cangkir susu sapi rendah lemak memiliki kandungan 83 kalori dan 305 mg kalsium. Kebalikannya, susu full krim baik buat kamu yang harus menambahkan berat tubuh karena memiliki kandungan 149 kalori dan 5 gr lemak jemu per sajian, yang memiliki arti 20% dari konsumsi harian.

3. Hindari Susu Dengan Knadungan Gula Berlebih

Pilih susu hamil juga penting memerhatikan kandungan gula di dalamnya. Tidak boleh tentukan susu yang mengandung gula yang terlalu banyak karena ini kemungkinan berefek buruk untuk kesehatan anda. Pilih susu hamil yang mengandung gula yang sedikit untuk menghindar risiko diabetes selama saat kehamilan. Di mana ini akan pasti punya pengaruh buruk untuk janin dan kesehatan ibu.

Salah satunya susu khusus ibu hamil yang dapat Anda pilih ialah Susu Anmum Materna.
Anmum Materna bantu penuhi keperluan gizi yang sang Kecil dan Mum yang diperlukan di awal rencana dan selama saat kehamilan. Selain lewat susu, bumil bisa juga memperoleh konsumsi kalsium lewat beberapa minuman dan makanan. Misalkan, yoghurt, keju, sayur hijau (bayam, kale), kacang almon, dan juice yang terfortifikasi dengan kalsium.

Itulah informasi waktu terbaik minum susu dan paduan memilih susu untuk ibu hamil. Mudah-mudahan berguna dan mempermudah anda tentukan susu hamil seperti apa yang akan bekerja lebih bagus untuk membantu kecukupan nutrisi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *