SMART Platform : Solusi Rekrutmen Berbasis Online

Setiap perusahaan pasti selalu berupaya mencari SDM yang unggul untuk kemajuan perusahaanmereka. Tentu, bukanperkara mudah mencari SDM yang benar-benar sesuai kualifikasiperusahaan,terlebih dengan jumlah pelamar yang begitu banyak. Untuk memangkas waktu dan tenaga rekrutmen manual, maka saat ini hadir produk asesmen onlineberupa SMART Platform.

Platform ini hadir untuk memudahkan perusahaan dalam memperoleh SDM unggul berbasis online tanpa mengganggu kinerja dan produktivitas perusahaan.

 

Kenapa perusahaan harus menggunakanSMART Platform?

Selama ini, rekrutmen perusahaan selalu membutuhkan waktu, biaya, dan tenaga yang besar. Bahkan, terkadang proses rekrutmen yang panjang juga menyebabkan produktivitas serta kinerja perusahaan menjadi terganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, maka ASI Asia Pasific sebagai perusahaan Konsultan Human Resources Techology di Indonesia meluncurkan secara resmi SMART Platform.

Dimana,platform tersebut menawarkan berbagai kemudahan baik untuk lembaga pemerintah maupun industri untuk memperoleh kandidat SDM yang unggul. Teknologi yang dimiliki oleh platform tersebut juga memudahkan berbagai SDM berpotensiuntuk memperoleh akses serta peluang yang sama dalam mengikuti tes masuk kerja sesuai dengankriteria perusahaan ataupun lembaga yang diinginkan.

Dalam lamanm.jpnn.com, Kevin Thompson selaku Co Owner ASI Asia Pasific menjelaskan bahwa SMART Platform adalah salah satu karya anak bangsa yang memperoleh perhatian dari sejumlah industri di mancanegara. Sebab, SMART Platform inidapatmemudahkan pelaku industri atau lembaga serta kandidat dalam proses rekrutmenkarenabisadilakukansecaraonline. Selain itu, hasil rekrutmen tersebut juga lebih optimal, efektif, dan efisien.

Hanyamemanfaatkanperangkat telekomunikasi serta bandwith, setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh peluang kerja. Tentu saja, hal ini akan semakin memperbesar potensi SDM yang berminat untuk mengikuti seleksi secara online dan bisa memperkuat kompetisi agar menghasilkan SDM terbaik sesuai kebutuhan perusahaan. Takhanya itu, SMART Platform ini diciptakan untuk membantu mengembangkan SDM dan karir SDM sebuah perusahaan melalui asesmen.

Melalui SMART Platform ini, perusahaan atau lembaga pemerintah akan sangat terbantu dalam melakukan kegiatan asesmen secara online. Dalam praktiknya, platform ini bisa dipakai melalui PC atau laptop bahkan smartphone oleh calonpegawai. Smart Platform juga dibekali dengan konsep animasi serta kecerdasan buatan sehingga semakinmemudahkanpenggunanya. Bahkan hasil penilaian yang diperoleh juga lebih akurat dan tetap ekonomis.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh SMART Platform initernyata berhasil menarik perhatian bagi berbagai industri di Jepang, Australia, Papua Nugini, Selandia Baru, hingga Amerika Selatan. Hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa karya anak bangsa dapat mengembangkan inovasi teknologi yang kompetitif di kancah internasional. Selain itu, hasil karya tersebut juga sangat bermanfaat untuk pengembangan potensi SDM yang unggul pada berbagai level usaha di Tanah Air.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *