Shopee Kejar Potensi Pasar Syariah Lewat Fitur Barokah

Platform belanja online, Shopee mengembangkan fitur Shopee Barokah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di bulan Ramadan. Public Relation Lead Shopee Indonesia, Aditya Maulana memandang momentum peluncuran fitur terbaru ini sekaligus membantu masyarakat yang sekarang sedang membatasi aktivitas di luar akibar Covid 19. “Kami melihat potensi pasar syariah di e commerce sangat luar biasa. Kami meluncurkan Shopee Barokah pada bulan Desember tahun lalu sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi sebagai one stop solution dalam memenuhi kebutuhan pasar muslim di Indonesia," kata Aditya dalam siaran di Youtube resmi Shopee, Rabu (29/4/2020).

Menurut Aditya, pengembangan Shopee Barokah sebagai penyedia kebutuhan muslim terlengkap sangat dinanti konsumen. "Khusus untuk Ramadhan, pengguna dapat menggunakan fitur Shopee Barokah untuk mencari berbagai kebutuhan pakaian muslim, produk kecantikan bersertifikat halal, makanan halal, dan minuman untuk buku buku Islam," tambah dia. Shopee Barokah juga menyediakan pengingat jadwal sholat dan fitur zakat untuk memfasilitasi kegiatan ibadah di rumah.

Public Figure Melody Laksani yang merupakan user aktif Shopee mengaku sangat terbantu oleh adanya fitur Barokah. Di tengah keterbatasan aktivitas, mantan anggota JKT48 ini tetap dapat membeli produk yang sulit ditemukan. "Paling lengkap sih, kalau aku biasa caricemilan, bumbu dapur, peralatan mandi, bahkan yang sudah dicari sekarang kayak vitamin untuk imunitas," kata Melody.

Fitur Shopee Barokah diharapkan menjadi solusi untuk kebutuhan ragam produk dan layanan syariah khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Setelah mendapat respon positif dari tingginya minat pengguna terhadap kategori fashion muslim, Shopee melihat peluang lewat Shopee Barokah untuk mengembangkan pasar kebutuhan masyarakat muslim menjadi semakin lengkap.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *