Kesehatan

Salah Satunya Sering Merasa Lelah Ini 5 Gejala Pertanda Gula Darah Naik Wajib Diketahui

Hal tersebut bisa dilakukan dengan pola hidup sehat. Mulai dari kebiasaan kecil seperti bangun pagi, hingga menjaga asupan makanan. Namun, kita masih sering lalai dalam menjaga pola hidup sehat ini, terutama menjaga makanan.

Kita seringkali mengonsumsi makanan yang terasa enak di mulut. Namun, tak disadari makanan itu punya efek buruk untuk tubuh. Seperti halnya mengonsumsi makanan manis yang tinggi akan kandungan gula.

Tentunya ini bisa berdampak pada kenaikan gula darah. Meski masih muda, tapi kita tidak bisa anggap remeh kadar gula darah kita, lho! Kita harus tahu seperti apa gejala gejala orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya mengindikasikan kalau kadar gula darah kita tinggi. Kalau kita sering merasa sakit kepala seperti mau pingsan, coba segera periksakan kondisi kesehatan pada dokter. Padahal kita tidak melakukan banyak aktivitas yang melelahkan dan jam tidur pun selalu cukup, tapi kenapa sering merasa kelelahan, ya?

Perlu waspada, girls, karena bisa jadi ini merupakan pertanda kadar gula darah kita tinggi. Karena tingginya glukosa dalam tubuh, membuat tubuh jadi gampang kelelahan. Nah, rasa lelah yang kita rasakan juga bisa mempengaruhi napas kita jadi lebih pendek.

Kalau udah menganggu banget, segera periksa ke dokter ya, girls! Rasa haus muncul saat tubuh kita kekurangan cairan. Namun kalau rasa haus yang kita rasakan lebih sering terjadi, bisa jadi ini gejala kadar gula dalam tubuh yang tinggi.

Terlalu sering buang air kecil adalah hal yang tidak normal, girls. Dan hal ini merupakan salah satu ciri kadar gula darah kita tinggi. Terlalu sering buang air kecil disebabkan oleh jumlah glukosa yang tinggi di dalam tubuh dan berkaitan sama pembuluh darah di bagian ginjal.

Jadi, produksi air seni juga semakin banyak. Setelah mengetahui beberapa gejala di atas, jangan lagi kita anggap sepele ya, girls. Segera periksakan ke dokter!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *