Ini 3 Tips buat Pemula Agar Dapat Daging Banyak Pertama Kali Makan Lobster

Makan lobster membutuhkan cara khusus karena cangkang hewan ini keras. Kamu membutuhkan bantuan sejumlah alat sederhana seperti garpu dan pisau besar. Walaupun membutuhkan usaha untuk membuka cangkang lobster, nantinya kamu bisa mendapatkan daging secara maksimal.

Berikut cara makan lobster seperti dikutip dari The Spruce Eats dan Spoon University. Pegang ekor mengarah ke badan, tarik dan pelintir menjauh. Belah memanjang ekor menggunakan pisau.

Ambil daging ekor menggunakan garpu kecil. Usahakan mengambil daging ekor dalam satu tarikan. Lepas juga ekor yang bentuknya seperti kipas agar mendapatkan daging di baliknya.

Kalau beruntung, kamu akan menemukan deretan telur lobster di sepanjang ujung cangkang. Pada proses ini, kamu dapat menggunakan alat pemecah lobster atau pisau besar yang mampu menghancurkan cakar lobster. Tarik dan pelintir cakar dari tubuh lobster.

Tarik lagi cakar yang bentuknya seperti jempol, patahkan. Pecahkan cangkang cakar, tarik dagingnya menggunakan garpu kecil. Kalau cara menariknya tepat, kamu akan mendapatkan daging lobster berbentuk cakar yang utuh.

Apabila daging pada cakar tidak terlalu banyak, bisa jadi akibat cakar terlalu lama dikareti. Daging lobster paling banyak berada di ekor dan cakar, tetapi kamu dapat memaksimalkan makan seafood ini dengan memecahkan buku jari lobster. Buku jari merupakan penghubung cakar dan tubuh.

Gunakan pisau besar atau alat pemecah lobster untuk menghancurkan buku jari, ambil dagingnya pakai garpu kecil. Di rongga tubuh tempat kamu menarik ekor terdapattomalleyatau hati dan pankreas lobster, warnanya hijau terang. Sebagian orang membuangnya, lainnya lagi memakannya.

Hal ini tergantung pada selera saja. Temukan daging di rongga tubuh tersebut, belah tengah menggunakan jempol. Kemudian, ambil dagingnya menggunakan garpu kecil.

Selanjutnya, ada bagian kaki kaki lobster yang tidak ada dagingnya. Namun, sebagian orang menyesap dan sedikit mengunyahnya karena dianggap sebagai langkah makan lobster yang bikin puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *