Rupiah Menguat Rp 14.395 per Dolar AS Harga Emas Mencapai Level Tertinggi POPULER

Berikut deretan kabar terpopuler bisnis Indonesia selama 24 jam terakhir. Mulai dari nilai tukar rupiah menguat di level Rp 14.395 terhadap dolar AS per Kamis (9/7/2020). Terkait dengan krisis Corona, harga emas global pada pekan ini telah mencapai level tertingginya selama lebih dari sembilan tahun.

Sementara itu, meskipun sepeda lipat saat ini tengah digandrungi, produsen sepeda Polygon, PT Insera Sena enggan meningkatkan jumlah produksi segmen sepeda lipat. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di pasar spot ditutup menguat ke Rp 14.395 per dolar AS, pada Kamis (9/7/2020). Menurut data Bloomberg, posisi menguat 0,10 persen dibandingkan penutupan Rabu (8/7/2020), yakni Rp 14.410 per dolar AS.

Sementara itu, rupiah di Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) juga menguat ke Rp 14.446 per dolar AS. Rupiah menguat bersama mayoritas mata uang Asia lainnya sore ini, dilansir . Indeks dolar yang mencerminkan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama dunia ada di 96,40, turun dari sehari sebelumnya yang ada di 96,42.

Sebelumnya, pada pembukaan pagi hari pukul 09.17 WIB, rupiah berada pada level Rp 14.356 per dolar AS. Rupiah menguat 0,37 persen dibandingkan penutupan sebelumnya pada level Rp 14.410 per dolar AS. Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengatakan alasan penguatan rupiah.

Penguatan rupiah hari ini terdorong oleh sentimen positif pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid 19. “Hari ini rupiah berpotensi ikut menguat terhadap dolar AS, kelihatannya pelaku pasar akan lebih memilih fokus ke potensi pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang memberikan sentimen positif ke aset berisiko,” kata Ariston kepada , Kamis (9/7/2020). Selama lebih dari sembilan tahun, harga emas global pada pekan ini telah mencapai level tertinggi.

Hal ini dipicu oleh aksi investor yang memilih aset safe haven di tengah volatilitas pasar. Dikutip dari laman Russia Today , Kamis (9/7/2020), harga emas melonjak di atas 1.800 dolar Amerika Serikat (AS) pada hari Selasa lalu. Ini merupakan nilai tertinggi sejak 2011 silam. Emas diperdagangkan naik 0,2 persen pada Rabu kemarin, di level 1.799 dolar AS per ons.

Seperti yang ditulis ahli strategi komoditas senior Bloomberg Intelligence, Mike McGlone. "Kami memperkirakan logam mulia mempertahankan keunggulannya pada sebagian besar skenario pemulihan ekonomi," ujar McGlone. Menurutnya, pemulihan ekonomi yang lambat akan memberi tekanan nyaris pada seluruh komoditas, kecuali emas, yang akan mencapai rekor tertinggi di level 1.900 dolar AS per ons.

Sebelumnya, emas telah diperdagangkan di atas level dasar baru yakni 1.700 dolar AS per ons sejak pertengahan April lalu. Produsen sepeda Polygon, PT Insera Sena, diketahui enggan untuk meningkatkan jumlah produksi segmen sepeda lipat yang saat ini cukup diminati. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT Insera Sena, William Gozali, saat bincang virtual, Rabu (8/7/2020) malam.

William Gozali menyatakan jika Polygon ingin mengedepankan originality dalam hal produksi sepeda. Selain itu, William juga menyatakan jika sepeda lipat cukup berbahaya dalam penggunaan jarak jauh. "Mengapa kami tidak fokus di sepeda lipat. Begini kami memang sedikit idealis karena kita mengedepankan originality. Sepeda lipat itu cukup bahaya, bahaya dalam penggunaan sebab sebenarnya sepeda lipat kalo kita lihat fungsinya di berbagai negara itu untuk jarak dekat," kata William.

Lebih lanjut, William melihat aspek keselamatan juga menjadi perhatian utama dari Polygon. "Polygon sangat memperhatikan soal safety. Makanya kami mempelajari bagaimana supaya safetynya itu terjamin. Kami terus terang selama ini terlena perkembangan sepeda lipat," ucapnya. Seperti diketahui, Polygon pernah mengeluarkan sepeda lipat seri Urbano yang dijual sekitar Rp 4 juta.

Di situs Polygon, seri sepeda lipat itu hanya ada dua, yaitu Urbano 3 dan Urbano 13. Polygon bisa dibanding merek lain tidak jor joran menggarap soal folding bike ini. Segera login www.pln.co.id untuk dapatkan token listrik PLN gratis di bulan Juli 2020.

Cara lain juga bisa melalui chat ke WhatsApp (WA) 08122123123. Untuk token listrik PLN untuk bulan Juli 2020 sudah bisa dilakukan sejak Rabu, (1/7/2020). Token gratis gratis PLN diberikan bagi pengguna listrik 450 VA dan 900 VA prabayar.

Ada dua metode yang dapat dipakai pengguna listrik 450 VA dan 900 VA prabayar untuk mengklaim token listrik dari PLN untuk bulan Juli 2020 yaitu lewat WhatsApp 08122123123dan situs resmi PLN, www.pln.co.id. Cara klaim sangat mudah dan cepat dan bisa langsung melalui HP. Simak beragam promo menarik akhir pekan yang bisa didapatkan saat berbelanja di Hypermart, Lottemart, dan Superindo.

Penuhi semua kebutuhan sehari hari dengan harga hemat. Pasar swalayan yang menawarkan promo promo menarik selama akhir pekan diantaranya adalah Hypermart, Lottemart, dan Superindo. Katalog promo Hypermart berlaku untuk periode 9 Juli 22 Juli 2020.

Sementara itu promo kataog Lottemart berlangsung untuk periode 9 Juli 12 Juli 2020. Adapun promo katalog Weekend Superindo Periode 9 Juli 15 Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *