Ingin Kulit Bebas Masalah dan Awet Muda Amalkan Minum Air Lemon Hangat

Ingin kulit sehat, segar, dan awet muda dengan cara yang relatif mudah? Coba minum air lemon hangat secara teratur. Dilansir Acne Project, air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat memiliki berbagai khasiat. Mulai melancarkan pencernaan, melunturkan lemak, membersihkan racun, hingga mempercantik kulit.

Berikut ini beberapa khasiat kecantikan yang bisa didapatkan kulit dari minum air lemon hangat secara teratur.

– menjadikan kulit lembap
– menjadikan kulit segar
– menjadikan kulit awet muda
– menjadikan kulit lebih sehat
– melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih

Alasan Lemon Hangat Berkhasiat untuk Kulit

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan ini penting untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Vitamin C merupakan vitamin penting yang diperlukan kulit untuk melawan radikal bebas.

“Satu buah lemon mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh, meningkatkan sistem imunitas, dan regenerasi glutathione (antioksidan kuat di dalam tubuh yang digunakan untuk detoksifikasi harian),” tutur Autumn Bates, pakar nutrisi bersertifikat dan pelatih pribadi kepada POPSUGAR.

Dilansir situs kesehatan Healthline, vitamin C di dalam lemon bisa membantu mengurangi kerutan, mengatasi kulit kering yang disebabkan penuaan, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari berlebih. Sebuah uji laboratorium pada tahun 2016 membuktikan bahwa minuman jeruk bisa membantu mencegah penambahan kerutan pada tikus botak.

Manfaat Menyeduh Lemon dengan Air Hangat

Mengonsumsi air mineral dalam jumlah cukup bisa membantu melancarkan pencernaan serta membersihkan tubuh dari racun. Paling baik adalah minum air mineral yang hangat. Air hangat sangat baik untuk membantu detoksifikasi. Proses detoksifikasi ini mampu menjadikan kulit lebih bersih dan bebas masalah langsung dari dalam.

Lalu apa manfaat yang bisa didapat dari menyeduh lemon dengan air hangat? Air hangat bisa membantu proses ekstraksi vitamin C dan polifenol dari lemon lebih baik.

Cara Terbaik Membuat Air Lemon Hangat

Agar Anda bisa mendapatkan khasiat kecantikan maksimal dari air lemon, gunakan air hangat. Bukan air panas mendidih, karena suhu yang terlalu tinggi akan merusak vitamin C di dalam lemon. Gunakan lemon yang sudah matang, lalu peras airnya sebanyak mungkin. Masukkan juga kulit lemon, karena kulitnya juga mengandung vitamin dan antioksidan.

Jangan menambahkan gula, karena konsumsi gula tidak baik untuk kulit yang bermasalah. Jika Anda tidak tahan dengan rasa asamnya, sebaiknya tambahkan madu murni sedikit saja.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *