Kesehatan

5 Manfaat Biotin Untuk Kesehatan Anda

Biotin adalah nutrisi yang penting bagi tubuh manusia, disebut juga sebagai vitamin H yang merupakan salah satu vitamin B kompleks. Manfaatnya untuk kesehatan tentu sangat banyak, baik bagi orang dewasa pria dan wanita, ibu menyusui bahkan janin dalam kandungan. Vitamin ini larut dalam air jadi tidak bisa disimpan tubuh dalam waktu yang lama, hingga setiap orang tentu membutuhkan asupan vitamin ini bagi kesehatan.

Manfaat Biotin

Mungkin ada banyak orang yang belum familiar dengan manfaat biotin untuk kesehatan. Simak berikut ini penjelasan penting manfaat vitamin ini.

  1. Menjaga Kesehatan Kehamilan

Biotin vitamin B memiliki manfaat salah satunya untuk menjaga kehamilan agar tetap sehat. Untuk diketahui kebutuhan vitamin ini bagi ibu hamil dan juga menyusui akan meningkat.

Maka dari itu tubuh membutuhkannya yang berasal dari konsumsi makanan yang mengandung vitamin H tinggi. Manfaatnya tentu saja untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

  1. Untuk Kesuburan Rambut

Tidak salah memang jika menganggap manfaat biotin untuk brewok bisa diandalkan. Karena vitamin ini memang mampu merangsang rambut lebih cepat tumbuh apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah yang lebih.

Tentu suplemen ini juga sangat baik dikonsumsi ketika seseorang mengalami kerontokan pada rambut. Tidak hanya mengatasi kerontokan suplemen ini jika dikonsumsi secara rutin mampu menyebalkan dan membuat rambut anda tampak berkilau.

  1. Menstabilkan Gula Darah

Suplemen ini juga sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah terutama pada penderita diabetes tipe 2. Karena untuk penderita diabetes tidak punya kadar biotin yang sama dengan orang sehat.

Maka dari itu seseorang yang menderita diabetes disarankan untuk konsumsi suplemen ini. Apalagi jika konsumsinya dibarengi dengan kromium akan maksimal menurunkan kadar gula darah.

  1. Menyehatkan Kuku

Tidak hanya untuk rambut saja, vitamin H ini juga punya fungsi untuk memperbaiki kuku yang rapuh. Kuku rapuh biasanya mudah retak dan juga terkelupas. Sehingga anda butuh vitamin atau suplemen yang bisa membuat kuku jari lebih kuat lagi. Bahkan juga bisa untuk kondisi kuku yang mengalami pecah-pecah.

  1. Atasi Kerusakan Saraf

Ternyata suplemen biotin juga bisa membantu mengatasi kerusakan saraf untuk orang yang menderita diabetes. Selain diabetes, suplemen ini juga bagus dikonsumsi bagi yang sedang menjalani cuci darah untuk kondisi penyakit ginjal. Namun sebaiknya untuk mengkonsumsi suplemen ini, dalam kondisi penyakit diabetes atau gagal ginjal harus konsultasi dahulu kepada dokter ahli di bidangnya.

  1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Jika Anda mengkonsumsi suplemen vitamin H ini secara rutin maka bisa meningkatkan produksi energi. Karena beberapa enzim dalam tubuh membutuhkan yang namanya biotin ini untuk bisa berfungsi secara normal.

Enzim-enzim tersebut punya tugas yaitu untuk metabolisme lemak, protein dan juga karbohidrat. Jika anda memiliki kondisi kekurangan energi, maka bisa ditambah dengan suplemen ini agar aktivitas sehari-hari semakin nyaman.

 

Demikian beberapa manfaat biotin untuk kesehatan tubuh setiap orang. Bahkan pada penderita penyakit tertentu, suplemen ini sangat dibutuhkan. Nah untuk Anda yang sedang membutuhkan suplemen vitamin H ini bisa dengan mudah membelinya di Blibli.

Salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini menyediakan biotin dengan berbagai merk yang bisa anda beli sesuai dengan budget yang dimiliki. Harganya sendiri sangat bervariasi, mulai dari 80 ribuan belum baru hingga ratusan ribu. Untuk suplemen terbaik bisa anda dapatkan hanya di Blibli saja, jangan lewatkan pula promo diskon menarik setiap harinya hanya di marketplace ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *