Unit Tipe Studio Berikan Empat Keuntungan Tren Tinggal di Apartemen

Hunian vertikal kian menjadi pilihan kaum urban perkotaan. Sempitnya ruang dan berubahnya gaya hidup, membuat tinggal di apartemen menjadi tren baru di kalangan masyarakat urban, khususnya kalangan milenial. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Perkara pilihan tipe dan ukuran tak jadi soal. Di pasaran tersedia beragam tipe apartemen, salah satunya yang favorit adalah tipe studio. Dibandingkan dengan tipe lainnya, tipe studio menawarkan ukuran yang lebih compact dan fungsional. Tinggal di unit apartemen studio ternyata memiliki banyak keuntungan. Berikut ini empat keuntungan membeli apartemen tipe studio.

1. Lebih Terjangkau Harga beli tipe unit studio ternyata cukup terjangkau. Dengan ukuran yang lebih minimalis, Anda tidak perlu membayar lebih untuk ruang yang memang tidak diperlukan Jadi tak heran, lantaran harganya lebih ramah di kantong. Tipe studio dinilai sangat cocok bagi para eksekutif muda yang berstatus single.

Tidak hanya itu, karena harganya yang bersahabat tak heran tipe unit studio juga sangat cocok untuk investasi. Lebih Mudah Dibersihkan Karena ukurannya compact, pemilik unit studio tidak perlu repot untuk membersihkannya. Rata rata luas tipe studio mulai dari 20 meter persegi hingga 40 meter persegi.

Dengan luasan unit tersebut, Anda lebih mudah dan cepat tatkala membersihkan ruangan. 3. Tidak Perlu Banyak Perabotan Tinggal di unit studio juga tidak perlu repot untuk memikirkan bagaimana cara mengisi perabotan.

Paling Anda hanya perlu perabotan untuk tempat tidur, meja kerja, dan kamar mandi. Jika ukuran unitnya lebih lapang, Anda bisa memasukan sofa model minimalis. Selebihnya masukkan saja barang yang memang benar benar Anda dibutuhkan. 4. Biaya IPL Lebih Terjangkau

Tinggal di apartemen tipe studio tentu menjadi pilihan terbaik untuk berhemat. Anda tidak akan dipusingkan dengan biaya service charge atau Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) per bulan yang ditentukan berdasarkan luasan masing masing unit. Lantaran luasan tipe studio relatif compact, maka biaya IPL yang dibayar relatif ringan dan terjangkau. Selain itu, para penghuni tipe studio juga mempunyai hak yang sama dengan penghuni lain untuk menikmati fasilitas yang disediakan.

5. Sesuai Kebutuhan Pasar Berkait dengan empat poin di atas, permintaan konsumen akan apartemen tipe studio ini kian tinggi. Melihat peluang ini, Head of Marketing SQ Rés Hammy Sugiharto, mengatakan, pihaknya meluncurkan unit terbaru bertipe studio.

Hammy menjelaskan, tipe studio yang diluncurkan berukuran luas 30 meter persegi (semi gross), seharga Rp1,1 miliar. Peluncuran tipe unit studio ini merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan hunian dari kalangan profesional muda atau pasangan muda yang bekerja di sekitar kawasan TB Simatupang. "Apartemen SQ Rés ini berada di lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan kawasan perkantoran TB Simatupang.

Tidak hanya itu, hunian vertikal ini juga dikelilingi dengan berbagai sarana transportasi umum yang dapat membantu mobilitas penghuninya. Seperti dekat dengan pintu tol JORR 2, berjarak hanya 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus, kata dia. SQ Rés ini berada di kawasan mixed use South Quarter. Selain hunian, di sana pihak pengembang juga membangun gedung perkantoran dan komersial SQ Dome.

SQ Rés dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektar, apartemen ini terdiri dari dua tower (tower D dan E) dengan tinggi mencapai 21 lantai. Dari dua tower tersebut pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi menjadi berbagai tipe.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *