Rabu Pagi, Rupiah Dibuka Stagnan di Level Rp 15.645 per Dolar AS

Rupiah di pasar spot dibuka stagnan. Mengutip Bloomberg, Rabu (15/4) pukul 09.00 WIB, rupiah spot dibuka di level Rp 15.645 per dolar Amerika Serikat (AS). Posisi ini sama seperti penutupan rupiah di Selasa (14/4) lalu. Di sisi lain, pergerakan mata uang di kawasan beragam dengan kecenderungan berada di zona hijau. Won Korea Selatan menjadi mata uang dengan penguatan terbesar setelah naik 0,32%. Disusul dolar Taiwan yang menguat 0,22% dan yen Jepang yang terapresiasi 0,18%.

Berikutnya adalah ringgit Malaysia yang naik 0,16%. Kemudian ada baht Thailand dan peso Filipina yang masing masing naik 0,05% dan 0,04%. Sementara itu, yuan China menjadi mata uang dengan pelemahan terdalam setelah turun 0,04% terhadap the greenback. Kemudian ada dolar Hong Kong yang melemah tipis 0,01%. Walau masih bergerak stagnan, keputusan Bank Indonesia yang tetap melakukan intervensi di pasar valas dan obligasi diprediksi tetap membantu pergerakan rupiah hari ini.

Karena itu, Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim memperkirakan, mata uang Garuda hari ini dapat menguat walau dalam rentang tipis. "Dalam perdagangan Rabu (15/4), rupiah kemungkinan kembali menguat ke level Rp 15.550 Rp 15.700 per dolar AS," pungkas Ibrahim. Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *