Lifestyle

Menularkan Semangat Kesetaraan Gender dari Rumah dengan Memasak

Semangat kesetaraan gender harus dimulai dalam keluarga di rumah. Perlu pula mendidik dan mendorong generasi muda agar memiliki pemahaman tentang kesetaraan gender. "Ini akan menjadi salah satu modal besar mereka ketika mereka mulai membangun keluarga sendiri di masa depan," kata Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG dalam keterangannya, Rabu (25/8/2020).

Oleh karenanya,Kecap ABC meluncurkan program Koki Muda Sejati 2020, untuk menularkan semangat kesetaraan gender. Sebab,memasak bukan wilayah domestik perempuan saja. Tapibisajuga dilakukan oleh kaum pria. Program Koki Muda Sejati 2020 digelar menggunakan metode daring, bekerja sama dengan platform Ruang Guru, melalui artikel yang mengajarkan tentang pemahaman kesetaraan gender.

Heinz ABC percaya bahwa penting untuk mendidik dan mendorong generasi muda demi memiliki pemahaman tentang kesetaraan gender, yang akan menjadi salah satu modal besar mereka ketika mereka mulai membangun keluarga sendiri di masa depan. Kampanye ini juga untuk menunjukkan kontribusi Heinz ABC bagi Indonesia. dalam memberikan tujuan baik bagi generasi muda. “Heinz ABC menggagas gerakan ini untuk mengubah persepsi masyarakat dan membangun perilaku yang lebih baik di kalangan anak muda,” kata Mira.

Di tahun 2018, Kecap ABC telah meluncurkan program Suami Sejati Masak yang menjadi wadah online untuk para suami, dengan berbagai kegiatan yang mendukung para suami untuk menjadi mitra sejajar di dapur. Di tahun berikutnya, Koki Muda Sejati digelar untuk melanjutkan semangat kesetaraan gender yang bisa dimulai sedini mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *