iOS 14 Versi Beta Baru Rilis, Berikut Cara Instalnya

Raksasa teknologi Apple akhirnya memberikan pembaruan untuk iOS 14 dan iPadOS 14 versi beta. Hal ini sebenarnya telah dilakukan hanya beberapa minggu setelah perusahaan memperkenalkannya.

Dengan dibukanya akses ini, pengguna iPhone dan iPad dapat mulai menjajal sistem operasi terbaru dari Apple tersebut. Namun perlu diingat, karena ini tahap awal pratinjau, besar kemungkinan masih ada bug.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menjajalnya, disarankan tidak menggunakan perangkat yang dipakai sehari-hari. Selain itu, pastikan untuk mencadangkan data yang Anda miliki sebelum memasang sistem operasi versi beta ini.

Terakhir, Anda harus memastikan perangkat milikmu memang masuk dalam daftar yang mendukung iOS 14 maupun iPadOS 14.

Untuk diketahui, perangkat yang mendukung adalah iPhone 6S atau versi di atasnya, iPad Air 2 atau versi di atasnya, seluruh iPad Pro, iPad generasi kelima hingga versi di atasnya, dan iPad Mini 4 atau versi di atasnya.

Setelah semua informasi di atas Anda baca dan mengetahui risikonya, Tekno Liputan6.com akan memberikan langkah-langkah mengunduh iOS 14 dan iPadOS 14 versi beta seperti dikutip dari CNET via Tekno Liputan6.com.

  1. Masuk ke situs Apple Beta Software Program dari perangkat yang ingin dipakai.
  2. Pilih tombol Sign Up dan masukkan Apple ID milikmu
  3. Pastikan setuju untuk mengikuti program beta, lalu pilih iOS 14 dan iPadOS dari daftar yang tersedia
  4. Pilih Download Profile, tapi sebelumnya pastikan baca seluruh informasi yang tertera sebelum memilihnya.
  5. Setelahnya, Anda akan diarahkan untuk memasang profil beta di perangkat. Restart perangkat setelah ada informasi lebih lanjut.
  6. Begitu profil beta terpasang, Anda tinggal masuk ke Settings, General, lalu Software Update untuk memasangnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *