Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Fortuner

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Fortuner – Fortuner merupakan salah satu merek mobil Toyota yang paling diminati. Kebanyakan orang ingin memilikinya karena daya tarik Toyota Fortuner sangat besar. Sekilas, mobil ini memberikan kesan mewah dan berkelas.

Tidak heran semua orang ingin memilikinya. Jika berbicara tentang Fortuner, sebagai orang awam yang tidak mengerti masalah mobil, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Fortuner terlebih dahulu.

Selain pengetahuan, mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu membuat Anda semakin bertekad untuk bisa memiliki unit yang satu ini. Selain MPV, sektor SUV merupakan salah satu segmen mobil di Indonesia dengan persaingan yang cukup ketat. Buktinya, produsen mobil cukup rajin meluncurkan varian mobilnya.

Eksterior

Tak salah jika melalui konsep desain ‘Stylish and Confidence’ yang diusungnya, All New Toyota Fortuner tampil lebih mewah dan berkelas. Mulai dari lampu depan, All New Fortuner berhasil tampil lebih modis dengan desain lampu depan berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang lebih ramping dari versi sebelumnya.

Selain itu, All New Toyota Fortuner juga terlihat lebih garang berkat desain gril depan menonjol yang dibuat lebih mencolok, kemudian dipadukan dengan fog lamp berdimensi besar yang sekilas terlihat agresif. Garis bodinya juga minimalis seperti SUV kebanyakan.

Terakhir, untuk bodi belakang kini juga didesain lebih dinamis dengan LED Taillight baru dengan desain tajam yang berhasil membuat All New Toyota Fortuner tampil lebih gaya dan berani dari desain khas Fortuner sebelumnya. Dengan desain bodi belakang yang didesain lebih tinggi, All New Fortuner juga memiliki power back door yang dapat dibuka dan ditutup hanya melalui sebuah tombol.

Interior

Memasuki interiornya, tentu kesan lama akan sangat terasa pada mobil ini. Material dashboard yang digunakan masih menggunakan material keras. Fortuner generasi pertama ini juga telah dilengkapi dengan pengaturan AC digital, sistem kontrol audio pada setir, dan AC double blower untuk baris kedua pada semua tipe. Namun untuk tipe G A/T ke atas, mobil ini sudah menggunakan jok kulit.

Fitur Lain Fortuner 2021 Terlengkap Di Kelasnya

Ada fitur wireless charging khusus untuk Fortuner 2021 tipe TRD Sportivo, 4X4, dan VRZ saja. Fitur ini sangat berguna dan sangat dicari oleh banyak orang. Dengan fitur ini, Tunas Friends tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel saat bepergian.

Menariknya, ada tambahan fitur Near Field Communication (NFC) pada tipe 4X2 SRZ yang berfungsi untuk mengecek isi saldo uang elektronik. Juga, fitur-fitur canggih lainnya seperti monitor surround yang dilengkapi dengan deteksi titik buta, deteksi objek bergerak, peringatan keberangkatan jalur, dan peringatan pemantauan headway. Ada juga hiburan kursi belakang yang dipasang di bagian atas mobil.

Kemudian, disematkan fitur elektrokromatik pada kaca spion. Teman Tunas cukup menekan tombol di belakang cermin, cermin secara otomatis akan mengurangi intensitas cahaya sehingga Anda tidak lagi melihat silau yang mengganggu dari pantulan cermin.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV terpopuler sekaligus menjadi salah satu tulang punggung Toyota. Meski begitu, bukan berarti mobil ini terlihat mulus. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Fortuner yang perlu Anda ketahui.

Keunggulan Toyota Fortuner Mobil

Mesin Responsif

Mesin responsif menjadi keunggulan Toyota Fortuner kedua. Yap, dengan bodinya yang besar, rasanya kurang jika Toyota tidak menyematkan jantung mekanik yang tak kalah galaknya.

Fitur Keselamatan dan Keamanan Lengkap

Selanjutnya untuk menjaga keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi, Toyota Fortuner juga dilengkapi dengan fitur ABS+EBD yang berfungsi untuk menstabilkan pengereman meski mobil mengerem mendadak pada kecepatan tinggi.

Suspensi Mampu Meredam Getaran Dengan Baik

Pada bagian depan, Mobil Fortuner ini menggunakan suspensi tipe double wishbone dengan coil spring & stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang, mobil ini sudah menggunakan suspensi 4 link dengan lateral rod & coil spring.

Alhasil, kombinasi kedua jenis suspensi tersebut membuat Toyota Fortuner mampu menyerap getaran dengan sangat baik saat melewati lubang sehingga Anda akan merasa nyaman selama berada di dalam mobil ini. Selain itu, suspensi juga membuat mobil ini memiliki handling yang cukup baik.

Kekurangan Toyota Fortuner

Konsumsi Bahan Bakar yang Boros

Masalah ini adalah masalah yang sangat alami. Pasalnya, mobil ini memang dibekali mesin dengan kapasitas yang sangat besar, sehingga tak heran jika dari segi bahan bakar mobil ini menjadi sedikit lebih boros.

Interiornya Kurang Variatif

Selain boros bahan bakar, kekurangan yang ada pada mobil Fortuner terletak pada masalah interior. Interior Toyota Fortuner terkesan monoton karena cenderung tetap dan tidak ada perubahan dari seri sebelumnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Fortuner. Sebagai konsumen, Anda tetap bisa menentukan pilihan pada mobil Fortuner ini karena memiliki keunggulan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *