Grab mengumumkan ekspansi jaringancloud kitchenke dua kota baru di Indonesia, dengan membuka tiga GrabKitchen di Kota Malang dan Makassar. Saat ini, Grab mengoperasikan jaringancloud kitchenterbesar di Indonesia yang terdiri 48 titik dengan cakupan geografis terluas di tujuh kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar. Pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tahun 2018, GrabKitchen menawarkan peluang kepada mitramerchantuntuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah, serta akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi.

Saat ini GrabKitchen bermitra dengan lebih dari 200branddi Indonesia dimana 60 persen diantaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Platform digital ini juga bermitra dengan sederetbrandfavorit masyarakat Indonesia seperti SaladStop!; SourSally; Kopi Kenangan; Martabak Pizza Orins; Boga Group. Rata rata, mitramerchantdi GrabKitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab.

Dengan memanfaatkan data dari aplikasi Grab, seperti riwayat pesanan dan santapan yang sering dicari di GrabFood, serta data dari riset konsumen, Grab mengidentifikasi area dengan permintaan terhadap hidangan danbrandyang belum memenuhi selera konsumen yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut. Tiga fasilitas GrabKitchen terbaru berlokasi strategis diDaeng Tata dan Batua di MakassardanTlogomas di Malanguntuk memenuhi selera pasar yang belum terpenuhi dan menghadirkan mitramerchantterpilih dengan kinerja terbaik yang menyajikan hidangan lokal dan internasional. 11 restoran di GrabKitchen Tlogomas Malang,termasuk Ayam Bakar Taliwang Sasak Tulen; Ayam Geprek Moome; Wings Me; Teman Duduk; Greenly; Mr. M4T; Kebab Bosman; Nasi Goreng 78; Pempek Farina; Pempek Bujang Tuo; dan Batagor Farina

Sebanyak 10merchantmakanan dan minuman populer di Makassaryang akan menghadirkan hidangan khas yang lezat bagi masyarakat di dua GrabKitchen.Pengguna Grab diDaeng Tatadapat memesan dari Mastercheese Pizza; Ayam Gepuk Pak Gembus; Big Bananas; Bebek Gazebo; Mama Hot Plate; Rumah Jajanan Makassar; Bebek Goyang Sulawesi 'Begos'; Queen Fruits; to Ayam Geprek Mercon EB. Sementara, bagi yang berada di kawasanBatua, mereka dapat menikmati hidangan dari santapan gurih hingga makanan pencuci mulut seperti Nasi Kuning Cinta; Mastercheese Pizza; Mama Hot Plate; Ayam Gepuk Pak Gembus; dan Queen Fruits. Dengan fitur ‘All in One’,pelanggan dapat memesan semua menu hidangan yang ingin mereka nikmati dari berbagai mitramerchantyang berada di satu lokasi GrabKitchen dan menggabungkannya dalam sekali pengiriman dan pembayaran.

“Konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secaraonline,artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secaraonline," ujar Sai Alluri, Regional Head of GrabKitchen. Dia menambahkan, dengan GrabKitchen pihaknya bisa memberdayakan usaha lokal berskala kecil danbrand brandpopuler di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka secara digital dengan investasi awal yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like