di Antaranya Membuat Sakit Kepala 4 Alasan wajib Berhenti Tidur dengan Kondisi Rambut Basah

Kebiasaan tidurdalam kondisi rambut basah memiliki sejumlah efek samping. Kalau Anda sering mencuci rambut saat malam hari, sebaiknya pertimbangkan kembali aktivitas tersebut. Atau, Anda harus terlebih dahulu mengeringkan rambut sebelum kepala Andamengenai bantal.

Dikutip dari Bright Side , inilah sederet alasan mengapa sebaiknya Anda jangan tidur dalam kondisi rambut basah. Pernah mengalami perasaan yang mengganggu dari kulit kepala yang gatal dan teriritasi? Biasanya kita menyalahkan sampo yang digunakan.

Tetapi alasan perasaan tidak nyaman ini mungkin karena kebiasaan tidur dengan rambut basah. Penyakit kulit kepala, seperti ketombe, dapat terjadi ketika Anda tidur di atas sarung bantal yang lembab. KetikaAnda tidurdalam keadaan rambut basah, lingkungan yang lembab dan hangat dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri.

Rambut basah mudah rapuh. Ketika Andatidur dalam kondisi rambut yang masih basah, hal itumenyebabkankusut. Di pagi hari, rambut Anda akan sulit diatur dan itu dapat menambah stres pada rutinitas pagi Anda.

Jika Anda tidur dalam kondisi rambut basah, hal itu bisa menybabkan sakit kepala. Beberapa ahli perawatan rambut mengatakan bahwa tidur dengan rambut basah menurunkan suhu tubuh. Hal itu menyebabkan sakit kepala ketika tubuh Anda mencoba untuk menghangatkan tubuh.

Spesialis lain percaya bahwa tidur dengan rambut terbungkus handuk menyebabkan rasa sakit dan bahkan dapat mengganggu tidur Anda. Tidur dengan rambut basah tidak hanyamempengaruhi kulit kepala, tetapi juga kulit wajah Anda. Saat Anda tidur, rambut bisa menyentuh wajah Anda.

Kombinasi rambut basah dan suhu di kamar tidur, dapatmenyebabkan pertumbuhanbakteri yangmengiritasi kulit.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *