Awas, Jangan Bawa Benda Ini saat Liburan Tahun Baru 2020 ke Maldives

Saat musim liburan akhir tahun, Maldives selalu jadi tujuan wisata turis mancanegara. Biasanya, wisatawan liburan ke Maldives untuk mencari kehangatan karena negara mereka saat ini sedang musim salju. Mereka mencari negara iklim hangat seperi Afrika Selatan, Dubai hingga Maldives.

Jika traveler ingin liburan tahun baru 2020 ke Maldives, sebaiknya jangan membawa barang terlarang yang satu ini. Maldives adalah negara dengan aturan ketat, khususnya aturan terkait bawaan para wisatawan. Semua barang yang dibawa dalam bagasi harus dikemas dengan hati hati.

Jangan sampai liburan tahun baru 2020 yang seharusnya menyenangkan harus bermasalah. Jangan tergoda dengan tawaran bebas bea di bandara. Rich Quelch, kepala pemasaran Global Lifestyle Packaging menjelaskan kepada Express.co.uk, "meskipun kamu akan menginap di resor, jika berangkat ke Maldives jangan tergoda tawaran bebas pajak minuman beralkohol, itu bisa berbahaya."

"Petugas bea cukai akan menyita botol apapun ketika kamu mendarat karena dianggap mengimpor minuman beralkohol dan itu dianggap perbuatan ilegal." Quelch menambahkan, "di banyak negara dengan populasi mayoritas Muslim, seperti Uni Emirat Arab termasuk Maldives, alkohol di jual belikan di bawah pengawasan ketat bahkan dilarang." "Tapi ada pengecualian untuk resor, restoran, hotel dan klub malam yang diizinkan."

Namun, tetap dilarang jika membeli alkohol dari resor untuk dibawa ke luar. Biasanya hanya boleh diminum di dalam kawasan resor saja. Alkohol bukan satu satunya barang wisatawan yang dilarang dibawa ke Maldives .

Bahan peledak, senjata api, senjata tajam, amunisi, bahan pornografi dan semua yang bertentangan dengan islam termasuk produk babi dan alkohol, semua juga dilarang. Kantor Kedutaan Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris (FCO) telah merinci hukum dan kebiasaan warga Maldives yang perlu diperhatikan wisatawan sebelum liburan ke Maldives. "Hukum setempat mencerminkan Maldives adalah negara Islam. Pelanggaran hukum akan berakhir di penjara."

"Wisatawan yang liburan ke Maldives harus menghormati tradisi, adat istiadat, hukum, dan agama setempat. Berhati hati dalam bertindak dan pastikan tidak membuat mereka tersinggung, terutama selama bulan suci." "Jika traveler berniat liburan saat bulan Ramadhan atau mengunjungi tempat tempat ibadah, jagalah sopan santun dan cara berpakaian yang baik." Maldives juga punya aturan ketat terhadap narkoba.

"Maldives punya undang undang anti narkoba yang sangat kuat," jelas Fco. "Mengimpor atau menyimpan narkoba bisa dikenai hukuman berat, termasuk penjara seumur hidup." Nudisme dan berjemur tanpa baju juga dilarang, bahkan di pulau pulau resor.

Hubungan sesama jenis juga ilegal, dan pelaku yang ketahuan bisa dikenai hukuman penjara dan denda. Namun, menurut FCO, sebagian wisatawan Inggris yang liburan ke Maldives jarang mengalami masalah. "Masalah paling umum yang dialami wisatawan Inggris saat liburan ke Maldives adalah paspor hilang dicuri hingga kecelakaan saat berenang dan menyelam."

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *