Tersedia beragam pilihan cara untuk menikmati waktu berlibur. Selain jalan-jalan ke tempat wisata, Anda juga bisa memilih untuk staycation. Cukup dengan menginap di hotel yang nyaman, pikiran bisa jadi lebih fresh dan bersemangat. Kali ini akan dibahas seperti apa cara booking hotel di Sentul bagi Anda yang ingin staycation bersama orang tercinta.

Booking Hotel

Sebelum pergi staycation maka Anda harus booking kamar hotel untuk menginap terlebih dahulu. Booking hotel kini sudah semakin mudah untuk dilakukan. Namun bagi pemula yang belum ada pengalaman sama sekali mungkin akan menemui kesulitan. Berikut adalah 5 cara mudah melakukan booking hotel:

1.     Searching Hotel Dulu

Pertama Anda harus melakukan pencarian hotel terlebih dahulu. Ada banyak pilihan hotel di Sentul yang bisa Anda jadikan lokasi menginap. Namun Anda tentu tidak bisa memilih semua lokasi hotel tersebut. Oleh karena itu carilah satu lokasi hotel yang paling pas dengan kebutuhan sekaligus keinginan Anda. Pilih hotel yang fasilitasnya lengkap dan kualitasnya terbukti bagus.

 

Anda bisa mencari hotel secara online. Langsung saja cari rekomendasi hotel di wilayah Sentul yang akan Anda tuju. Jika sudah keluar nama-nama hotel, baca detail informasi juga ulasan yang diberikan oleh para pengunjung sebelumnya. Pilihlah hotel dengan fasilitas sesuai kebutuhan dan punya ulasan bagus dari para pengunjung.

2.     Kunjungi Website Hotel

Cara terbaik untuk mengulik informasi sebuah hotel adalah dengan mengunjungi website-nya. Coba langsung kunjungi website resmi hotel yang akan dituju. Lihat apa saja fasilitas yang tersedia di sana. Cari tahu juga penawaran menarik seperti promo yang mungkin diberikan khusus bagi para tamu. Informasi dari website ini akan sangat bisa dipercaya karena akurat dan langsung dari pihak hotelnya.

 

Bila perlu lakukan pemesanan langsung lewat website hotel. Proses pemesanan melalui website resmi hotel dinilai jauh lebih aman dan sangat efektif. Proses booking juga lebih cepat karena tidak melibatkan orang ketiga. Jika terjadi kendala, Anda bisa langsung menghubungi customer service yang sudah tersedia.

3.     Gunakan Voucher Jika Ada

Sangat disarankan untuk memesan hotel dengan voucher yang bisa dimanfaatkan. Kunjungi website resmi hotel dan cari tahu apakah ada penawaran voucher untuk digunakan memesan kamar. Jika Anda sudah mendapatkan kode voucher dari sumber lain, maka segera masuk ke website hotel dan lakukan pemesanan dengan voucher tersebut.

4.     Pilih Jenis Kamar yang Tepat

Ada beberapa tipe kamar yang biasanya ditawarkan oleh pihak hotel. Pilihlah tipe kamar yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda. Tipe kamar yang dipilih juga harus disesuaikan dengan jumlah orang yang akan menginap. Tentu akan jauh lebih nyaman jika tipe dan luas kamar bisa mengakomodasi semua orang yang menginap dengan baik.

 

5.     Gunakan Fasilitas Tambahan

Hotel biasanya akan menawarkan fasilitas tambahan yang bisa dipakai atau tidak oleh para tamunya. Misalnya seperti layanan sarapan bagi para tamu. Harga booking kamar juga akan berbeda jika Anda memilih layanan tambahan seperti ini. Jadi pertimbangkan dulu apakah memang fasilitas tersebut dibutuhkan atau tidak. Jika iya, maka pastikan Anda sudah melakukan pemesanan dengan rincian yang tepat.

 

Itulah 5 cara melakukan pemesanan kamar hotel. Tersedia banyak pilihan hotel di Sentul yang tentu bisa Anda jadikan tujuan. Telitilah saat memilih lokasi hotel yang tepat agar memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan. Jangan lupa untuk memperhitungkan biaya agar tidak terjadi over budget setelah Anda pulang dari staycation bersama sahabat maupun keluarga.

Sumber:

https://phinemo.com/cara-menginap-di-hotel-panduan-lengkap-untuk-pemula/

https://review.bukalapak.com/travel/baru-pertama-menginap-di-hotel-ini-caranya-dari-booking-sampai-check-out-92884

https://travel.kompas.com/read/2020/01/24/172300827/jangan-sampai-tertipu-ini-3-tips-memesan-hotel-untuk-pemula?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like