Wander Luiz Sumringah Persib Bandung Kembali Beraksi di Atas Lapangan Hijau

Legiun asing Persib Bandung, Wander Luiz mengaku cukup antusias dengan agenda timnya yang akan kembali bertandingan pada akhir pekan ini. Seperti yang diketahui bahwa Persib dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo dalam laga ujicoba, Sabtu (5/9/2020) besok. Pertandingan antara Persib vs Tira Persikabo rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Laga bertajuk ujicoba itu akan coba dimaksimalkan oleh kedua tim sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Wander Luiz yang menjadi pemain paling garang di kancah Liga 1 musim ini terlihat cukup sumringah menatap laga tersebut. Apalagi tak kurang dari lima bulan lebih kompetisi sepak bola khususnya di tanah air terhenti akibat pandemi Covid 19.

Alhasil laga persahabatan menghadapi Tira Persikabo akan dijadikan Wander Luiz sebagai sarana untuk menuntaskan kerinduannya bermain sepak bola di level atas. "Kita tahu sepakbola sudah sangat lama terhenti, suasana pertandingans eperti ini yang memang saya inginkan," ungkap Wander Luiz dilansir laman resmi Persib . "Saya harap ini menjadi satu langkah yang baik untuk menghadapi (lanjutan) kompetisi Liga 1 nanti," lanjutnya.

Wander Luiz juga tak sabar untuk bisa berselebrasi selayaknya ketika berhasil mencetak gol dalam melakoni sebuah pertandingan. "Tugas saya memang mencetak gol untuk tim mendapatkan hasil yang bagus," tegasnya. "Saya harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," tukas pemain asal Brasil tersebut.

Performa Wander Luiz bersama Persib Bandung dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020 tergolong cukup impresif. Wander Luiz tercatat selalu mampu mendulang gol dalam tiga laga beruntun di Liga 1 2020. Torehan empat gol dalam tiga pertandingan menjadi bukti betapa gemilangnya penampilan Wander Luiz bersama Maung Bandung.

Hebatnya gol gol Wander Luiz tersebut selalu mampu menjadi titik balik meraih kemenangan Maung Bandung. Misal, saat bermain melawan Persela Lamongan dalam laga perdana Liga 1 2020. Wander Luiz berhasil mencetak brace ke gawang Laskar Joko Tingkir.

Dua gol yang dicetak pria berdarah Brasil tersebut mampu membuat Persib Bandung meraih kemenangan telak dengan skor tiga gol tanpa balas atas Persela Lamongan. Performa menawan Wander Luiz kembali berlanjut saat bertandang ke markas Arema FC pada pekan kedua. Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Wander Luiz berhasil menjadi penentu kemenangan tim Maung Bandung lewat gol penalti pada menit ke 77.

Wander Luiz kembali menjadi tokoh utama dibalik kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman di pekan ketiga Liga 1. Torehan satu gol dan satu assist membawa pasukan Robert Alberts mendulang kemenangan dengan skor 2 1 atas tim Elang Jawa.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *