Wali Kota Solo Mengenal Didi Kempot Sosok yang Sederhana, Tak Pernah Memikirkan Materi

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kaget mendengar kabar penyanyi campur sari legendaris Didi Kempot meninggal, Selasa (5/5/2020) pagi ini. Rudy mendapatkan kabar meninggalnya penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu dari sang anak. Kemudian dia langsung memastikan informasi itu kepada asisten Didi. Rudy pun langsung bertolak menuju Rumah Sakit Kasih Ibu Solo setelah mendapatkan kepastian kabar tersebut. Rudy dan Didi Kempot cukup dekat.

Beberapa waktu terakhir, mereka sedang menggarap sebuah rekaman lagu dan video klip kampanye melarang masyarakat mudik selama pandemi corona. Kemarin, Rudy masih berbincang dengan Didi membahas garapan rekaman itu. "Saya mulai dekat dengan orang tuanya, Mbah Ranto," kata Rudy melalui sambungan telepon bersama Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

Menurut Rudy, Didi Kempot merupakan sosok yang sederhana. "Mas Didi orang sederhana yang tidak pernah memikirkan materi," kata dia. Rudy juga mengenang sosok Didi sebagai orang yang senang membantu sesama.

Wali Kota Solo itu mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima Tuhan. "Semoga kita yang ditinggalkan, seniman dan musisi bisa melanjutkan cita cita beliau," kata Rudy. Jenazah Didi Kempot saat ini masih berada di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Rudy mengatakan, sejumlah keluarga penyanyi bernama Dionisius Prasetyo itu masih berada di rumah sakit. Penyanyi berusia 53 tahun itu meninggal pada pukul 07.30 WIB di RS Kasih Ibu Solo. Jenazahnya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur.

Kakak kandung Didi, Lilik menduga, adiknya meninggal karena kelelahan akibat serangkaian aktivitas yang dilakukan beberapa waktu terakhir.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *