Viral, Guru Dihukum Orangtua Murid Merangkak Mengelilingi Ruang Kelas, Lihat Videonya

Mendapati seorang siswa yang bandel, tentulah sikapgurudianggap wajar jika ia harus menhukummuridyang nakal itu sebagai efek jera. Bahkan, seorangguruyang tegas telah terbukti akan menghasilkan anak anak didik yang mempunyai masa depan cerah nantinya. Bahkan, di era 90an,guruakan memberikan hukuman dan memberikan ketegasan jika muridnya ketahuan melakukann sesuatu yang salah.

Namun, lihat efeknya 10 tahun kemudian, murid murid yang dididik secara tegas oleh guru akan menjadi 'orang' di masa depan. Banyak orang orang sukses yang dulunya juga mendapat didikan yang sangat tegas dari seorang guru. Namun, zaman telah berganti. Kini seorang guru yang menghukum murid karena kesalahan murid itu sendiri dianggap tabu dan tak berperi kemanusiaan.

Bahkan, banyak orang tua yang sangat menentang jika guru memberikan hukuman meski tak melanggar hak asasi manusia. Seperti kasus yang sedang viral ini. Seorang guru diMalaysiaharus menjalani hukuman dari orang tua murid lantaran tak terima anaknya dihukum.

Dilansir dari Worldofbuzz pada Rabu (26/02/2020), video yang beredar di Facebook itu memperlihatkan seorang guru dihukum wali murid merangkak mengitari kelas dengan berjongkok. Disinyalir, video yang beredar itu juga direkam oleh wali murid yang memberikan hukuman pada guru tersebut. Pasalnya, dalam video yang berdurasi 2 menit 17 detik itu bermula dengan memperlihatkan seorang wali murid yang memasuki ruang kelas.

Tak lama kemudian, sangguruyang tengah mengajar pun dimita merangkak mengelili kelas. Dari video yang sangat viral itu, sebenarnyaorang tuamuridyang memberi hukuman itu sudah diber pengertian olehgurulainnya soal alasan mengapa anaknya dihukum. Namun,orang tuamuriditu berkilah bahkan menyampaikan sang anak tak ingin masuk sekolah dan trauma bertemuguruyang telah menghukumnya.

Namun,orang tuatersebut seakan menutup mata dan menyangkal jika anaknya tak pantas dihukum. Video yang mendapat respons 36 ribu netizen itu mendapat sorotan dari salah satu pengacara. Melalui akun Facebook, sang pengacara tersebut pun meminta bantuan pada netizen lain untuk memberitahu mengenai profil dariguruyang ada dalam video tersebut.

Ia juga sempat mengungkap jikaorang tuamuridharus bisa mendidik sang anak dengan baik dan benar agar tidak mendapat hukuman di sekolah. Netizen lain meluapkan kekesalannya dan meminta Kementerian PendidikanMalaysiaturun tangan. Asmahadi As Ad Dimasyiqi:

Artikel ini sudah tayang di nakita.grid.id berjudul:

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *