Valentino Rossi di Posisi ke-7 Fabio Quartararo Masih Memimpin Hasil Klasemen MotoGP 2020

Berikut adalah klasemen MotoGP usai race yang digelar di Ceko 2020. Pembalap KTM asal Afrika Selatan, Brad Binder, sukses menghentikan dominasi Quartararo dan tim Yamaha. Brad Binder sukses mengangkangi Franco Morbielli dan Johan Zarco yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan Fabio Quartararo harus puas finish di posisi ke 7. Valentino Rossi yang kesulitan di awal start mengakhiri balapan di posisi ke 5. Dengan hasil ini, Quartararo masih memimpin dengan 59 poin, sedangkan Valentino Rossi harus turun ke posisi ke 7.

Dua pembalap Repsol Honda, Alex Marquez dan juga Stefan Bradl gagal memberikan perlawanan berarti Pembalap Yamaha asal Italia, Franco morbidelli yang start dari posisi keempat langsung menyodok ke posisi pertama mengalahkan Quartararo dan juga johan Zarco yang start dari pole position. Selain Morbidelli, ada Aleix Espargaro yang juga mempebaiki posisinya di awal lap dan menembus posisi keempat.

Berbeda dengan 2 pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi justru terseok seok dan berada di posisi ke 8, turun dua posisi dari startnya. Beberapa kejutan juga terjadi ketika pembalap KTM, Brad Binder, sukses menyodok ke posisi tiga dan bahkan menggeser Zarco dan konsisten menjaga jarak dengan Esparagro yang berada di posisi tiga. Nasib naas diterima oleh Joan Mir dan juga Iker Lecuona yang harus bertabrakan di lap kedua, dan tidak bisa melanjutkan balapan karena insiden tersebut.

Sedangkan dua pembalap Repsol Honda, Alex Marquez dan juga Stefan Bradl tidak mampu berbuat banyak, keduanya menempati posisi ke 17 dan 18, bahkan tertinggal cukup jauh dari Cal Cruthchlow yang berada di posisi ke 16. Catatan lebih baik diperoleh Tkaaki Nakagami yang berada di posisi 10 dan terus menempel ketat Vinales yang berada di posisi ke 9. Memasuki lap ke 10, Brad Binder sukses menggeser Pol Espargaro, untuk meraih posisi ke 3.

Insiden kemudian hadir kerika johan Zarco menyenggol Pol Espargaro dan membuat keduanya sempat terjatuh. Insiden tersebut langsung diinvestigasi oleh pihak MotoGP dan bisa berakibat hukuman bagi keduanya. Binder mencuri momentum, dengan cermat ia mencuri momentum dan menggeser Morbidelli dan merebut posisi pertama, balapan berlangsung sengit.

Morbidelli terus mengejar Binder untuk kembali mengambil posisinya di peringkat pertama. Valentino Rossi perlahan bangkit, dengan menyisakan 7 lap, pembalap kawakan asal italia ini perlahan mulai naik dan menembus peringkat ke 6 dan mengakhiri balapan di posisi ke 5 Hingga akhir balapan, brad binder sukses mempertahankan posisinya dan sukses menghentikan dominasi yamaha.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *