Update Transfer Pemain Asing Liga 1 2020: Bali United Lengkap, Arema FC dan Madura United Dirombak

18 kontestan Liga 1 2020 sedangsibuk menyiapkan skuat terbaik untuk menatap musim baru. Tidak hanya mencari pemain lokal terbaik, semua tim juga akan memanfaatkan jatah pemain asing yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. Jika tidak ada perubahan, maka kuota pemain asing tetap sama yaitu empat, yang terdiri dari 3 bebas non Asia, dan satu wajib Asia.

Saat ini hanya Bali United yang sudah resmi mengumumkan empat pemain asingnya. Dari empat pemain asing milik Bali United semua merupakan punggawa musim lalu yang tetap dipertahankan. Mereka adalah Willian Pacheco (Brasil), Brwa Nouri (Iran), Paulo Sergio (Portugal) dan Melvin Platje (Belanda).

Selain Bali United, Persebaya Surabaya juga sudah mempertahankan dua pemain asingnya, yakni Aryn William (Australia) dan David da Silva (Brasil). Sedangkan dua pemain asing lainnya, yaitu Diogo Campos resmi dilepas. Kemudian Oktavio Dutra yang saat itu masih berstatus pemain asing lantaran belum selesai naturalisasinya, dirinya pindah ke Persija Jakarta.

Otomatis stok pemain asing Persebaya masih kosong 2. Kabarnya, gelandang Arema FC, Makan Konate akan mengisi satu jatah tersebut. Tidak mau kalah dengan Bali United dan Persebaya, Madura United melakukan perombakan untuk pemain asingnya.

Madura United melepas Jaimerson da Silva, Ante Bakmaz, Diego Assis dan Aleksandar Rakic. Setelah itu Madura United mendatangkan tiga pemain asing baru, yakniBrian Ferrira, Zah Rahan Krangar, dan Emmanuel Oti. Dengan begitu, masih ada satu slot pemain asing untuk Madura United.

Namun harus pemain asing yang berasal dari Asia. Sama halnya dengan Madura United, Arema FC juga merombak empat pemain asingnya. Makan Konate, Arthur Cunha, Takafumi Akahosi, dan Sylvano Comvalius dikabarkan akan keluar.

Sementara itu Persib Bandung baru ada dua pemain yang dipastikan mengisi slot pemain asing. Mereka adalah Nick Kuipers dan Omid Nazari. Seperti yang diketahui, Kevin Kippersluis telah resmi keluar, sedangkan Ezechiel Ndouasselkemungkinan besar juga bakal keluar.

Willian Pacheco (bertahan/resmi) Brwa Nouri (bertahan/resmi) Paulo Sergio (bertahan/resmi) Melvin Platje (bertahan/resmi) Aryn William (bertahan/resmi) David da Silva (bertahan/resmi) Diogo Campos (keluar/resmi) Makan Konate (masuk/rumor)

Andre Ribeiro Oh In Kyun Ibrahim Conteh Mamadou Samassa Anderson Salles (keluar/rumor) Lee Yoo joon Bruno Matos Jaimerson da Silva (keluar/resmi) Ante Bakmaz (keluar/resmi) Diego Assis (keluar/resmi) Aleksandar Rakic (keluar/resmi)

Brian Ferrira (baru/resmi) Zah Rahan Krangar (baru/resmi) Emmanuel Oti (baru/resmi) Nick Kuipers (bertahan/resmi) Omid Nazari (bertahan/resmi) Kevin Kippersluis (keluar/resmi) Ezechiel Ndouassel (keluar/rumor) Javlon Guseynov (keluar/rumor) Juan Alsina Renan Silva (keluar/rumor) Matias Conti

Alfonso de la Cruz Guilherme Batata Brian Ferirra (keluar/resmi) Yevhen Bokhashvili (bertahan/resmi) Arthur Cunha (keluar/Rumor) Takafumi Akahosi (keluar/Resmi) Makan Konate (keluar/Resmi) Sylvano Comvalius (keluar/Rumor) Rohit Chand Marko Simic (bertahan/resmi) Xandao (keluar/resmi) Joan Tomas (keluar/resmi)

Demerson Costa Kei Hirose Rafinha Alex Goncalves (keluar/resmi) Aaron Evans Wiljan Pluim Amido Balde (keluar/rumor) Cassio de Jesus Kosuke Yamazaki Francisco Torres Rafael Silva (keluar/resmi)

Wallace Costa (bertahan/resmi) Jonathan Cantilina (bertahan/resmi) Bruno Silva (bertahan/resmi) Claudir Marini (keluar/resmi) Louise Parfait Ciro Alves (bertahan/resmi) Loris Arnaud (keluar/rumor)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *