Tips menggunakan Smartphone Saat WFH

Smartphone adalah perangkat yang bisa melakukan hampir semua hal yang kita butuhkan hanya dalam satu genggaman. Hal ini berkat banyaknya fitur dan teknologi di dalamnya, sepoerti telepon, internet seluler, perpesanan, pemutar musik, navigasi, dan lainnya.

Namun, banyak dari kita menghabiskan waktu di smartphone tidak untuk menyelesaikan pekerjaan. Padahal, smartphone benar-benar dapat membuat klta lebih produktif. Bahkan saat anjuran untuk Work from home (WFH) pun Anda tak harus menggunakan desktop atau laptop. Anda bahkan juga bisa mendongkrak kinerja dan produktivitas kerja hanya dengan menggunakan smartphone.

Nah, meningat minggu ini dan minggu depan secara penuh masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, kerja dari rumah jadi pilihan yang harus dimaksimalkan.

Untuk meningkatkan produktivitas saat WFH dengan smartphone, berikut beberapa tips jitu untuk WFH menggunakan smartphone yang dikutip dari Tekno Liputan6.com. Berikut ulasannya!

Cari Segala Hal di Smartphone

Anda mungkin membuang banyak waktu saat ingin mencoba menemukan berbagai hal di smartphone, mulai dari aplikasi, kontak hingga kalender. Alat pencarian bawaan berbasis Google bisa digunakan untuk menemukan segala macam hal lebih cepat. Hal yang sama berlaku untuk kontak, pesan email, pesan teks, aplikasi, dan situs web.

Jika menggunakan iPhone, fitur pencariannya bahkan lebih canggih ketimbang Android, di mana dapat melakukan penghitungan sederhana tanpa harus membuka kalkulator.

Perintah Smartphone Untuk Baca

Anda bisa meminta smartphone untuk membacakan semua hal. Fitur ini dapat membaca apa pun dengan lantang: email, pesan teks, halaman web, layar aplikasi, dan bahkan Kindle books.

Anda hanya perlu mengaktifkan fitur ini lewat Settings > General> Accessibility > Speech > aktifkan Speak Screen.

Simak laman selanjutnya ya untuk tips paling pamungkas!

Hapus Media Sosial

Mengutip laman Business Insider, sebuah survei terbaru menemukan rata-rata pengguna internet menghabiskan dua jam dan 22 menit di media sosial dan platform perpesanan.

Dari riset tersebut bisa dibilang bahwa aplikasi itu akan membuang waktu berharga Anda saat WFH. Solusinya adalah hapus aplikasi media sosial dari smartphone, sehingga Anda hanya bisa menaksis medsos lewat laptop atau komputer.

Bayangkan, Anda bisa melakukan hal yang jauh lebih produktif dari dua jam yang terbuang karena media sosial.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *