Temui Keluarga Bocah Korban Pembunuhan di Sawah Besar, Mensos Tekankan Pentingnya Peran Orang Tua

Menteri Sosial Juliari Batubara menyambangi kediaman keluarga bocah korban pembunuhan di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (11/03/2020). Dalam kesempatn tersebut mensos mengajak semua pihak untuk melindungi dan menciptakan lingkungan yang kondusifbagianak anak. "Semua pihak seperti orangtua, pendidik, tokoh masyarakat, media massa, dan semua elemen masyarakat, agar sama sama memperkuat perannya melindungi dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk anak anak," ucap Mensos.

Mensos menilai peran orangtua dan keluarga sangat penting dalam melakukan hal tersebut. "Karena orangtua kan punya peran sebagai pengasuh dan pendidik, memberikan perlindungan, kasih sayang," ucapnya usai memberikan santunan dan motivasi kepada keluarga korban. Menurutnya suasana yang nyaman dan aman baik bagi tumbuh kembang anak.

"Kasih sayang dan perhatian yang memadai, bisa mengimbangi atau mencegah dampak buruk dari lingkungan sekitar,” katanya. Ia menuturkan salah satu tugas dan fungsi Kementerian Sosial yakni melakukan rehabilitasi terhadap anak yang berhadapan dengan hukum. "Kemensos memberikan layanan rehabilitasi anak melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak. Kemensos memiliki sejumlah balai Rehabilitasi Sosial anak di berbagai wilayah di tanah air," ucap Mensos.

Kehadiran Mensos dan jajaran Kementerian Sosial yang disambut Ketua RT setempat Sofyan. Kedatangan Mensos menemui keluarga korban bersama Dirjen Rehabilitasi Sosial dalam rangka mewakili pemerintah. Dalam kesempatan tersebut Mensos pun menyerahkan santunan Rp 15 juta dan sembako kepada keluarga korban.

Kehadiran Mensos membuat mengundang perhatina tetangga korban.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *