Tak Sadar dengan Firasat Ashraf Sinclair, Suami BCL Titipkan Bunga Citra Lestari ke Kru: Jagain Unge

Bunga Citra Lestari (BCL) telah kehilangan sosok belahan jiwanya untuk selama lamanya. Pun Noah Sinclair harus merasakan pedihnya duka ditinggal sang ayah di kehidupan barunya. Duka mendalam atas kepergian Ashraf Sinclai (18/2) masih dirasakan sejumlah pihak.

Pasalnya, meninggalnyaAshraf Sinclairbenar benar tak diduga oleh siapa pun, lantaran ayah satu anak ini dalam kondisi bugar dan terlihat baik baik saja. Bahkan Ashraf dikabarkan masih menemani BCL syuting dan sempat bercanda dengan istrinya sebelum ditemukan tak bergerak oleh BCL. Keterkejutan atas kepergian Ashraf dirasakan sejumlah pihak baik kerabat, teman, tetangga, hingga karyawan yang bekerja di rumah mereka.

Belakangan baru terungkap jika Ashraf berulangkali memberi pesan kepada kru BCL. Kini, pesan yang diucap oleh Ashraf kala itu terasa bak sebuah pertanda. Hal ini diungkap oleh sahabat BCL, Aming.

Aming menuturkan bahwa pesan itu disampaikan Ashraf kepada karyawan dan kru BCL saat pasangan suami istri itu tengah dalam perjalanan berlibur. Cerita tersebut didengar Aming dari asisten Ashraf, saat komedian sekaligus pemain film tersebut melayat ke rumah duka. Aming menjelaskan, pesan dari Ashraf untuk para karyawan dan kru tersebut saat mereka diajak dalam perjalanan pesawat menuju New York untuk berlibur.

"Ada yang cerita kemarin, katanya waktu pergi ke New York," kata Aming sePerti dikutip dari kanal YouTube Trans Tv Official, Selasa (18/2/2020). "Unge (nama panggilan BCL) sama Ashraf kan di business class , terus asisten asistennya itu di belakang, di ekonomi," sambung Aming. Saat di pesawat itulah, Ashraf tiba tiba menghampiri kru BCL.

Ia kemudian menyampaikan sebuah pesan yang mungkin awalnya terdengar hanya pesan biasa. Yang tak biasa adalah Ashraf mengatakan pesan tersebut secara berulang ulang. "Terus, tiba tiba Ashraf itu menuju ke lorong economy class.

Terus ngomong ke kru nya Unge: 'Eh, nitip Unge, jagain Unge ya'. Jadi gitu mulu katanya diulang ulang," papar Aming. Aming merasa bahwa BCL merasa kalau pesan dari Ashraf untuk kru nya itu adalah firasat setelah sang suami meninggal dunia. "Itu kan firasat. tapi kan biasanya firasat yang disadari atau enggak dari yang bersangkutan mau meninggal," tambah Aming.

"Cuma kebanyakan dari kita kayak agak kurang sensitif buat menangkap itu," lanjutnya. Diberitakan sebelumnya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020). Ashraf tutup usia diduga karena serangan jantung.

Jenazah Ashraf telah dikebumikan di pemkaman San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat. ( ) Dalam keadaan berduka, ayahanda mendiangAshraf Sinclair, Mohamed Anthony John Sinclair, terlihat begitu tabah. Hal itu tampak dari sepatah kata yang ia ucapkan di samping pusara Ashraf untuk mengenang putranya itu.

Ucapannya terdengar menguatkan perasaan menantunya, penyanyiBunga Citra Lestari(BCL) dan sang cucu, Noah (9). Adapun aktorAshraf Sinclair meninggaldunia akibat serangan jantung pada Selasa sekitar pukul 04.51 WIB. Ashraf sempat dilarikan ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. Namun, nyawa Ashraf tak tertolong.

Pada hari yang sama, Ashraf Sinclair dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Berikut Kompas.com merangkum pesan ayah Ashraf saat hari pemakaman aktor asal Malaysia tersebut: Saat berada di pemakaman, Mohamed Anthony mengucapkan terima kasih kepada BCL yang selama ini mendampingi Ashraf hingga akhir hayat.

“Terima kasih buat kalian semua yang hadir, begitu banyak orang di sini. Bunga (BCL) terima kasih telah mencintai anak saya,” ucap Mohamed Anthony diiringi isak tangis dari Bunga Citra Lestari di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2/2020). Pernyataan ayahanda Ashraf itu lantas menggugah hati publik. Tak terkecuali artis peran Dewi Sandra yang merupakan lawan main Ashraf dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri .

Melalui Instagram nya, penyanyi Dewi Sandra mengaku hatinya hancur setelah mendengar ucapan ayah Ashraf itu selepas pemakaman. Hati semakin remuk ketika ucapan selamat tinggal terindah terlontarkan dari sang ayah almarhum yang membuat kita semua merenung dalam… Sesak nafas ditemani air mata pun tak terbendungi ," tulis Dewi seperti dikutip Kompas.com, Rabu (19/2/2020).

Tidak hanya itu, melihat cucunyaNoah Sinclairyang hadir di pemakaman tersebut, membuat Anthony yakin bahwa Ashraf masih ada bersamanya. “Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh, aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Ashraf,” kata Mohamed Anthony.

Di situ pula,Bunga Citra Lestariyang mendengarkan pernyataan ayah Ashraf langsung menangis.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *