Setien Optimis menuju 8 Besar Nonton Barcelona vs Napoli Liga Champions Live Streaming SCTV

Berikut ini link live streaming SCTV pertandingan antara Barcelona vs Napoli Liga Champions bisa diakses dalam berita ini. Pertandingan Barcelona vs Napoli leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8/2020). Laga Barcelona vs Napoli juga dapat Anda saksikan melalui tayangan SCTV mulai pukul 02.00 WIB.

(Link live streaming Barcelona vs Napoli di Liga Champions SCTV tersedia di akhir) Pelatih Barcelona, Quique Setien, berharap timnya bisa fokus untuk meraih kemenangan melawan Napoli sekaligus menyegel tiket babak perempat final dalam ajang Liga Champions musim ini. "Kami hanya fokus pada pertandingan ini, kami percaya kami bisa melaju ke perempat final dan bermain di Lisbon," ujar Quique Setien, dilansir Marca .

"Susunan pemain kami sudah cukup jelas, memang benar ada beberapa posisi pemain yang bisa berubah, itu barangkali karena kebutuhan tip, tapi saya sudah punya starting lineup melawan Napoli," tukasnya melanjutkan. Lebih lanjut, Quique Setien memandang Napoli sebagai tim yang tidak hanya jago dalam urusan bertahan saja, melainkanmenyerang pula. "Statistik ball possession yang tinggi menjadi bukti bahwa Lorenzo Insigne dkk merupakan tim yang menganut skema ofensife menyerang," puji Setien.

Kondisi itulah yang saat ini menjadi perhatian lebih bagi juru taktik dari Lionel Messi cs itu. Terlebih lagi, Setien memberikan perhatian khusus pada lini penyerangan mereka. Nama nama seperti Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, hingga Drie Mertens menjadi pemain yang patut diwaspadai lini pertahanan Barcelona.

“Mereka bukan tim yang bertahan, karena dengan Gattuso mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola daripada siapapun di Serie A. Mereka tahu bagaimana bertahan, tetapi juga menyerang dengan baik." ujar Setien. “Kami mempelajari Napoli dengan cermat dan berbagai situasi yang bisa berkembang. Kami ingin memaksa mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bertahan, karena penyerang mereka berbahaya bagi kami." tutupnya. Sementara itu, Gennaro Gattuso selaku pelatih Napoli mengaku tidak mudah bagi timnya untuk mengalahkan Barcelona di kandang.

Apalagi mereka mempunyai sosok figur Lionel Messi yang menjadi pembeda dalam setiap pertandingan. Ditambah, performa Messi pada musim ini masih terlihat cukup tajam. Ditanya bagaimana langkah timnya bisa menghentikan daya ledak Messi, Gattuso mengakui mustahil bagi pemain manapun untuk menghentikan aksi La Pulga.

"Bagi saya, menghentikan Messi merupakan sebatas mimpi, adalah hal yang sulit bagi pemain manapun untuk mematikan pergerakannya," tukas Gattuso, dikutip dari laman Sport . Ia pun berpandangan terdapat satu cara untuk menghentikan aski Lionel Messi dalam mengelabuhi lawannya. "Ada satu cara untuk menghentikan Lionel Messi, yakni melalui PlayStation," candaeks pemain sekaligus pelatih AC Milan tersebut

Meskipun demikian, Gattuso pun tak akan mengubah tekadnya sama sekali bersama Napoli. Intensitas permainan tinggi akan ia tunjukkan kala menantangtim Catalan yang tengah mengincar trofi Liga Champions musim ini. "Kami akan bermain di panggung level tinggi dan kami ingin layak untuk itu," katanya.

"Kami tahu bahwa jika kami ingin bersaing melawan Barcelona, ​​kami harus mengambil risiko," tambahnya melanjutkan. Ketika disinggung mengenai persiapan khusus timnya untuk menjegal laju Barcelona, Rino mengaku tak memiliki kiat istimewa. “Kami siap menghadapi Barcelona. Kami memiliki gaya kami, kami siap,"tutup Gattuso.

Menarik untuk melihat bagaimana strategi yang akan dimainkan oleh kedua pelatih untuk membawa timnya melaju ke babak perempat final. Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Ivan Rakitic, Riqui Puig; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Luis Suarez. David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Lorenzo Insigne, Dries Martens.

*Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola Liga Champions terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 15.000 perminggu atau Rp 29.000 perbulan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *