Scudetto Pertama Bagi Maurizio Sarri Juventus Juara Liga Italia

Juventus sukses menyegel gelar scudetto Serie A 2019 2020 seusai mengalahkan Sampdoria pada laga pekan ke 36 kompetisi kasta teratas Liga Italia. Duel Juventus vs Sampdoria yang digelar di Stadion Allianz pada Minggu (26/7/2020) waktu setempat atau Senin (27/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan 2 0 untuk pasukan Maurizio Sarri. Dua gol kemenangan Juventus masing masing dicetak oleh Cristiano Ronaldo (90'+7) dan Federico Bernardeschi (67').

Kemenangan atas Sampdoria membuat tim berjulukan I Bianconeri mengunci gelar juara Liga Italia musim ini. Tambahan tiga angka seusai mengalahkan Sampdoria membuat Juventus kini mengoleksi 83 poin, unggul tujuh angka atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Dengan dua pertandingan tersisa, koleksi poin tim berjulukan I Bianconeri itu sudah tidak bisa dikejar Inter Milan.

Selain menegaskan dominasi Juventus di Liga Italia dalam sembilan musim terakhir, gelar scudetto kali ini juga sangat spesial bagi sang pelatih, Maurizio Sarri. Ini merupakan scudetto pertama Sarri sepanjang kariernya sebagai pelatih. Scudetto Serie A 2019 2020 bersama Juventus juga menjadi gelar mayor kedua bagi Sarri.

Sebelumnya, juru taktik kelahiran Napoli itu memang baru mengoleksi satu gelar bergengsi, saat ia membawa Chelsea memenangi Liga Europa musim 2018 2019. Tak hanya itu, Sarri juga mencatatkan namanya sebagai pelatih tertua yang mampu memenangi scudetto yaitu pada usia 61 tahun enam bulan. Sementara itu, scudetto musim ini menjadi yang ke 36 bagi Juventus dan mematenkan nama mereka sebagai penguasa Liga Italia.

Juventus berada di posisi teratas klub dengan jumlah scudetto terbanyak, mengungguli AC Milan dan Inter Milan yang sama sama mengoleksi 18 gelar.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *