Rekap Hasil Liga Inggris Tadi Malam, MU dan Chelsea Menang Telak, Liverpool Unbeaten

Liga Inggris sudah menyelesaikan sebagian besar pertandingan pekan ke 22 dan beberapa tim besar sudah bertanding, Minggu (12/1/2020). Pertandingan yang paling ditunggu pada pekan ini adalah laga big match antara Tottenham menjamu Liverpool di Tottenham Stadium. Spurs yang tampil tanpa striker sekaligus kapten tim, Harry Kane memiliki misi memutus rekor belum terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Sayangnya, anak asuh Jose Mourinho harus gigit jari karena dikalahkan Liverpool dengan skor tipis 0 1 melalui gol Roberto Firminho di menit 37. Hal ini membuat Tottenham turun ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara bagi Liverpool, kemenangan ini makin membuat The Reds tak terkejar di puncak klasemen dengan 61 poin, karena musuh terdekat mereka di peringkat kedua, Leicester City dikalahkan Southhampton di kandangnya sendiri dengan skor 1 2.

Bermain di kandang sendiri, Leicester sempat unggul melalui Dennis Praet di menit 14 sebelum Suothampton mampu membalikkan kedudukan melalui Stuart amstrong (19') dan Danny Ings (81'). Dengan kekalahan ini, Leicester semakin jauh tertinggal dari Liverpool dan terancam posisinya direbut Manchester City yang baru akan bermain melawan Aston Villa, Minggu (12/1/2020) malam nanti. Poin 45 yang dikumpulkan The Foxes hanya berbeda satu poin dari Citizen.

Di pertandingan lain, Chelsea berhasil menanga di kandang mereka Stamfrod Brigde, saat mengalahkan Burnley dengan skor 3 0. Gol gol Chelsea dicetak oleh Jorginho melalui titik pinalti (27'), Tammy Abraham (38') dan Callum Hudson Odoi (49). Dengan kemenangan ini Chelsea masih bertengger di peringkat empat dengan 39 poin.

Sekaligus mampu menjaga jarak dari Manchester United yang juga mampu menang telak emapt gol tanpa balas saat menjamu Norwich City di Old Trafford. Gol gol Setan Merah dicetak melalui brace Marcus Rashford (27', 52') dan masinng masing dari Anthony Martial (54') dan Mason Greenwood (76'). Kemenangan ini membuat MU terus memepet Chelsea di peringkat lima dengan 34 poin.

Sementara nasib Arsenal sedikit berbeda dengan tim tim besar lainnya, The Gunners tertahan 1 1 saat dijamu Crystal Palace di Sehult Park. Sempat unggul melalui gol Pierre Emerick Aubameyang di menit 12, The Eagles mampu menyamakan kedudukan di menit 54 dari gol yang diciptakan oleh Jordan Ayew. Arsenal harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Aubameyang harus keluar terlebih dahulu di menit 67 karena menerima kartu merah dari wasit.

Bagi Crsytal Palace kemenangan ini membuat mereka masih berada di posisi sembilan dengan 29 poin. Sementara Arsenal masih tercecer di urutan 10 di bawah Palace dengan 28 poin. Posisi mereka terancam oleh Everton yang memiliki poin yang sama tepat di bawah mereka.

Liga Inggris pekan ke 22 masih menyisakan dua pertandingan yaitu pertandingan Bournemouth yang menjamu Watford dan Aston Villa yang kedatangan tamu besar, Manchester City yang akan digelar Minggu (12/1/2020) malam nanti. 0 West Ham Crystal Palace 1 1 Arsenal

0 Brighton Leicester 1 2 0 Norwich

0 Burnley Wolves 1 1 Newcastle Tottenham 0 1

Bournemouth vs Watford Aston Villa vs Manchetser City

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *