Real Madrid tak Bisa Bermarkas di Santiago Bernabeu Karena Sedang Direnovasi

Klub raksasaLiga Spanyol,Real Madrid menolak tawaran dariAtletico Madriduntuk menggunakan markasnya, StadionWanda Metropolitano, sebagaikandang sementara. Liga Spanyol2019 2020 akan kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Real Madriddijadwalkan baru memulai laga perdananya pada 15 Juni nanti menghadapi Eibar.

Pada laga itu, Los Blancos akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun,Real Madridbelum bisa memainkan pertandingan tersebut diSantiago Bernabeukarena stadion kebanggaannya itu sedang direnovasi. Madrid direncakan akan menggunakan Estadio Alfredo Di Stefano yang merupakan kandang Real Madrid Castilla sebagai markas sementara.

Real Madrid masih memiliki 6 pertandingan kandang di sisa musim 2019 2020. Terkait situasi yang dihadapi Real Madrid, Enrique Cerezo, selaku Presiden Atletico Madrid memberikan tawaran kepada Los Blancos untuk sementara waktu menggunakan Wanda Metropolitano. Menurut Cerezo, semua pihak di Atletico mengizinkan hal ini karena Real Madrid juga pernah membantu mereka saat membangun stadion lama Los Rojiblancos, Vicente Calderon, pada musim 1996 1997.

Pada waktu itu, Atletico memainkan laga perdananya di Santiago Bernabeu. Real Madriddikabarkan menolak tawaran Atletico dan memilih untuk tetap memainkan pertandingan perdanannya di Estadio Alfredo Di Stefano. Para petinggiReal Madridmengucapkan terima kasih atas tawaran Atletico.

Real Madridtelah melakukan beberapa perubahan terhadap markas tim keduanya itu agar sesuai dengan standar FIFA. Salah satu yang dilakukanReal Madridadalah menambahkan teknologiVideo Assistant Referee(VAR).

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *