Razali Putra Aceh Siap Damping Gibran, Siap Beri Gebrakan di Pilkada Solo 2020

Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo, Razali Ismail Ubit mengaku telah menyiapkan berbagai program untuk mendongkrak perekonomian di Solo jika dia mendapatkan rekomendasi dari PDI P. Dia mendaftar melalui DPD PDI P Jateng, dan siap untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka. "Apapun keputusan rekomendasi tersebut, saya terima hasil keputusannya dan saya akan mendukung,"lanjutnya.

Program yang dia siapkan dalam meningkatkan perekonomian di Solo melalui pengembangan kebudayaan. Putra asli Aceh itu melihat, Solo sebagai kota budaya harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai potensi pariwisata yang bisa menggerakan roda perekonomian. "Solo ini kan kota Budaya, kami ingin membangun museum budaya nusantara di Solo, yang menjadikan Solo sebagai pusat ekonomi kreatif," kata Razali.

Dengan pusat ekonom kreatif itu, dia ingin Solo dapat menjadi pusat ekonomi batik di kawasan Solo Raya. Karena batik merupakan salah satu potensi budaya khas Solo yang sudah mendunia, sehingga dapat meningkatkan kearifan lokal. Dia juga menyoroti berkurangnya jumlah wisatawan yang datang ke Solo, yang dibuktikan dengan menurunnya jumlah tamu hotel yang ada di Solo.

"Untuk menarik wisatawan, saya akan menyelenggarakan acara pertunjukan kebudayaan nusantara," kata dia. "Acara itu akan berlangsung setiap minggu, sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Solo," jelasnya. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Solo, dia menilai dapat mempercepat perputaran ekonomi makro maupun mikro.

Pria yang menyatakan asal Aceh ini cukup memberikan gebrakan dalam Pilkada Solo 2020.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *