Ratusan Pelayat Antar Sang Komedian menuju Pemakaman Dua Anak Omaswati Turun menuju Liang Lahat

Ratusan pelayat ikut mengantarkan almarhumah komedian Omaswati, ke tempat peristirahatan terakhirnya. Setelah disalatkan di Masjid Baiturrahman, almarhumah langsung dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) Pedurenan yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari kediamannya. Di pemakaman, nampak dua putra almarhumah Omas turun ke liang lahat untuk memakamkan ibundanya tercinta.

"Anaknya turun, dipeluk ibunya," ujar seseorang mengarahkan ke dua putra Omas saat menurunkan jenazahnya ke liang lahat, Jumat (17/7/2020). Berdasarkan pantauan, sejumlah rekan artis yang diantaranya Malih, ikut mengantarkan rekan seprofesinya ini dimakamkan. Hingga sekiranya pukul 10.30 WIB, prosesi pemakaman pun masih berlangsung dan dihadiri ratusan pelayat.

Untuk diketahui, almarhumah wafart pada Kamis (16/7/2020) kemarin malam di kediamannya yang beralamat di Jalan Swadaya I, Kampung Tipar, Cimanggis, Kota Depok. Almarhumah tutup usia akibat penyakit paru paru, yang sudah cukup lama diidapnya. Saudara kandung almarhumah yang juga komedian, Mastur, mengatakan dirinya sempat mendapat telepon dari anak Omas yang menyebut bahwa Omas tak sadarkan diri.

Baru saja hendak bergegas ke kediaman almarhumah, tiba tiba Mastur kembali mendapat kabar bahwa Omas telah tutup usia. "Nah tadi anaknya nelpon katanya ibu pingsan, yaudah saya kesana. Baru mau berangkat tiba tiba keponakan telpon katanya sudah gak ada, ya saya kaget saya bilang bercanda, dia bilang benar mang," ujar Mastur dijumpai wartawan. Dunia hiburan tanah air kembali berduka, komedian Omaswati alias Omas tutup usia pada Kamis (16/7/2020) di kediamannya akibat mengidap penyakit yang sudah lama dideritanya.

Pagi ini, sejumlah rekan artis, kerabat, dan sanak keluarga pun tampak memadati kediaman almarhumah di Jalan Swadaya I, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Dari beberapa artis yang berdatangan, nampak komedia senior Tarzan pun turut datang melayat rekan seprofesinya. Dijumpai wartawan, Tarzan mengatakan dirinya baru mengetahui kabar duka tersebut dini hari tadi. "Saya awalnya liat berita di televisi tadi abis subuh, langsung saya tanya yang lain dan pagi saya kesini," ujar Tarzan di kediaman almarhumah, Jumat (17/7/2020).

Sedikit mengenang sosok almarhumah, Tarzan berujar ada momen yang cukup membekas dan tak bisa dilupakannya hingga saat ini bersama almarhumah. "Terakhir saya syuting bareng itu film silat disebuah tv swasta, disitu saya beradegan silat sama almarhumah," katanya. Ketika syuting berlangsung, Tarzan berujar ada adegan dimana dirinya melompat dan menendang pintu.

Namun, pintu tersebut malah jatuh dan menimpa almarhumah Omas. Sementara itu, kondisi terkini di kediaman almarhumah dipadati pelayat yang hendak mengantarkan almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya. Di bagian depan kediaman almarhumah, berjejer karangan buka ucapan turut berduka cita dari berbagai kalangan, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *