Pria di Samarinda Disekap di Mobil Karena Dituding Mencuri Ponsel, Sepatu, dan Sendal Temannya

Beni, pria asal Makassar, Sulawesi Selatan disekap karena dituding mencuri ponsel, sepatu, dan sandal milik temannya di Samarinda, Kalimantan Timur. Polisi berhasil mengagalkan upaya penyekapan yang dilakukan tiga pria terhadap Beni. Beni ditemukan petugas Sabhara Polresta Samarinda berada di dalam mobil.

Ia dalam kondisi terikat dan matanya ditutup dengan kaus kaki. Korban penyekapan dan 3 orang pelaku langsung digelandang ke Polsek Ulu Samarinda. Ketiga pelaku nekat menyekap Beni karena diduga Beni membawa kabur barang barang milik temannya.

Setelah diselidiki, para pelaku nekat menyekap Beni lantaran dua buah ponsel dan 7 pasang sepatu dan sandal raib dari rumah tempat Beni menumpang tinggal. "Beni ini di Samarinda niatnya mau cari kerja, bahkan dia sempat bermalam di rumah temannya sebut saja Bunga pas malam Natal kemarin di Jalan AWS, di Kelurahan Air Putih," ujar Kapolsek Ulu Samarinda, Kompol Wahyu Madjid kepada wartawan. Kompol Wahyu melanjutkan, selepas malam Beni menanggalkan rumah temannya pagi pagi sekali sekitar pukul 05.00 Wita.

Kecurigaan Bunga langsung mengarah ke Beni. Sebab, Beni tanpa pamit meninggalkan rumah Bunga. Alasannya selepas Beni pergi diam diam, Bunga kehilangan barang dan ponsel di rumahnya. Bunga berupaya mengontak Beni, tetapi upayanya menghubungi Beni beberapa kali tak mendapat jawaban.

Akhirnya, Bunga meminta tiga orang temannya, Nr, Ab, dan Ob mencari keberadaan Beni. Jumat pagi (27/12/2019) ketiganya berkeliling mencari keberadaan Beni. Setelah didapat, ke 3 pelaku langsung membawa paksa Beni menemui Bunga di rumahnya.

Tangannya terikat dan matanya ditutup kaus kaki. Beni tak tinggal diam, ia berusaha berontak selama dalam perjalanan. Teriakan Beni menarik perhatian warga sekitar.

Di jalan Pangeran Antasari mobil dihentikan polisi yang kebetulan melintas. "Mereka langsung digiring ke sini (Polsek Ulu)," kata perwira berpangkat melati satu ini. Polisi menetapkan 3 orang tersangka dengan tudingan kasus penyekapan.

Sementara kasus dugaan pencurian Beni masih diselidiki polisi. Begitupun dengan keterbatan Bunga dalam kasus ini.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *