PKPI Pastikan Beri Bantuan Maksimal Jenguk Putra Pahlawan Nasional Johannes Abraham Dimara

Yulianus Kores Dimara, anak dari sosok Pahlawan Nasional Johannes Abraham Dimara kini tengah mendapat perawatan khusus di RSPAD GatotSoebroto, Jakarta. Kores telah mendapatkan penanganan dari tim medis di ICU setelah dijemput dan diantar Tim Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Kores dalam keadaan Badan tinggal tulang terbungkus kulit karena digerogoti penyakit TBC selama beberapa waktu terakhir.

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono pun menjenguk dan melihat langsung kesehatan Kores di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. “Saya senang bisa bertemu dengan kakak dan kerabat Pak Kores, sekaligus terharu karena akhirnya Pak Kores bisa merasakan fasilitas kesehatan yang layak di RSPAD. Begitulah seharusnya perlakuan yang diberikan kepada putra Pahlawan Nasional yang telah berjasa bagi bangsa & negara kita,” kata Diaz dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020). Ayah Kores, Mayor Johannes merupakan pahlawan asli putra daerah Papua yang turut memperjuangkan pembebasan Irian Barat. Ia juga diangkat menjadi Ketua Organisasi Pembebasan Irian Barat (OPI).

Sebagai partai pejuang yang sangat menghargai veteran, Diaz menjamin bahwa PKPI akan siap membantu semaksimal mungkin demi kesembuhan Kores. “Kami sangat menghormati jasa jasa Pahlawan Nasional serta memperhatikan nasib keluarga mereka. Untuk itu PKPI akan terus memberikan bantuan maksimal dan memonitor perkembangan Pak Kores. Beberapa kader juga sudah disiapkan untuk berjaga di RSPAD jika sewaktu waktu keluarga membutuhkan sesuatu,” ucap Diaz. Di momen tersebut, Diaz yang saat itu didampingi oleh Sekjen dan Bendum PKPI juga turut merasakan kesulitan tim medis ketika memakai baju APD lengkap.

“Iya, sempat bersama (memakai APD lengkap red.) dengan Tim Medis yang bertugas menangani Pak Kores. Pakai APD ribet banget, berlapis lapis, sudah pasti pengap dan panas. Salut dan terima kasih untuk seluruh tim medis di tanah air!” ujarnya. Tak lupa, Diaz juga mendoakan Kores serta para tim medis agar selalu terlindung dari penyakit, terutama dari pandemi Covid 19 yang saat ini tengah melanda tanah air.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *