Pemicunya Soal Tanaman Seorang Pria di Kayong Utara Tewas Dikeroyok Saudara Ipar

Pria di Kecamatan Pulau Maya Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat tega membunuh adik ipar karena persoalan sepele. (44) warga Dusun Tanjung Ru, Kecamatan Pulau Maya Karimata Kabupaten Kayong Utara, ditemukan tewas dengan luka di kepala akibat senjata tajam. Korban ditemukan dengan posisi tubuh terlentang di Dermaga di Dusun Tanjung Ru, Jumat (3/7/2020).

Belakangan diketahui, korban tewas dikeroyok dua orang pria, yakni S (45) dan B (41). Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan perkelahian tiga saudara ipar tersebut terjadi secara spontan. Peristiwa dipicu sakit hati pelaku karena permasalahan lahan cengkeh antara korban dan tersangka CL serta BH.

Kakak ipar korban geram dengan ulah U yang sering merusak tanaman tersangka. "Jadi tidak ada rencana untuk mengeroyok ya tidak ada, karena itu terjadi spontan atau seketika," kata Bambang dalam gelaran pers rilis di Mapolres Kayong Utara, Senin (6/7/2020). Pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan parang.

Atas perbuatannya kedua tersangka disangkakan dengan pasal 170 KUHP. Dalam kasus tersebut, kepolisian menyita sejumlah barang bukti di antaranya kayu bulat sepanjang 93 cm, parang, sandal jepit, celana dalam, celana panjang biru, serta baju. Diberitakan sebelumnya, Seorang warga di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, diduga tewas dibunuh iparnya sendiri, Jumat (3/7/2020).

Seorang saksi, Hakim Badding menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar Pukul 18.00 WIB. Kata Hakim Badding, peristiwa ini bermula dari perkelahian antara terduga pelaku dan korban. "Iya pak saya melihat sendiri Pak, saya lihat sendiri Pak," ujar Hakkim Badding saat itu.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *