Pemain Persib Bandung Dilarang Berlatih di Tempat Kebugaran Umum kata Robert Rene Alberts

PelatihPersib Bandung,Robert Rene Alberts tak memperbolehkan para pemainnya berlatih di area publik ataupun kebugaran umum. Persib Bandungmemperketat latihan para pemain, meskipun berlatih masing masing di rumah. Sang juru taktikPersib Bandungmemberi aturan kepada skuad berjulukan Maung Bandung tersebut untuk tidak berlatih di area umum.

Persib Bandung memperketat aturan setelah satu striker andalannya, Wander Luiz terdeteksi positif virus corona (Covid 19). Sehingga dengan aturan untuk tidak melakukan latihan di area publik ataupun menggunakan tempat kebugaran umum adalah yang terbaik untuk para pemain. “Kami tidak memperbolehkan pemain berlatih di area publik juga tempat kebugaran umum,” kata Robert Albert.

Pelatih asal Belanda itu bahkan menegaskan anak asuhnya untuk mengikuti aturan tersebut demi kebaikan bersama. “Tidak juga diperkenankan berlatih bersama sama. Setiap pemain harus mengikuti aturan ini dengan melakukannya di lingkungan rumah,” ucapnya. Tim kebanggaan bobotoh itu resmi meliburkan segala aktivitas kegiatan klub sejak Rabu (25/3/2020).

Meski libur latihan bersama, tim pelatih memberikan program latihan individu kepada masing masing pemain agar tetap bisa menjaga kondisi. Tentu dengan itu diharapkan pemain bisa menjaga pola latihan dan pola hidup sehat, apalagi dengan adanya wabah virus corona yang sudah menjadi pandemi ini. Supriadi Nasir dan kawan kawan pun diberi program latihan setiap harinya, kecuali saat libur. Untuk latihan pun pelatih tetap memantau melalui kiriman video latihan.

“Sejak kemarin (awal latihan difokuskan di rumah) pemain menjalankan latihan. Kamarin menunya body strength, soal aerobik,” ujar Robert. “Senin dan Selasa (besok) latihan di rumah, Rabu mereka libur dari latihan dan kami Jumat kembali berlatih yang mana latihannya akan direkam melalui video,” tutur Robert Albert. Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Keputusan tersebut sebagai upaya menindaklanjuti arahan dari Presiden, Joko Widodo dan pemerintah mengenai masa status darurat hingga 29 Mei 2020 nanti.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *