Pasien Kasus 25 Positif Virus Corona yang Meninggal Baru 4 Hari di Indonesia

Pasien kasus 25 positif virus corona (Covid 19) meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020) dini hari. Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Covid 19) Achmad Yurianto mengatakan, pasien kasus 25 itu merupakan perempuan (53) tahun warga negara asing (WNA). Pasien tersebut baru berada di Indonesia selama empat hari yang lalu.

"(Datangnya) empat hari yang lalu," kata Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/3/2020). Yurianto menambahkan, pasien kasus 25 merupakan turis yang berlibur ke Indonesia. Ia juga memastikan, pasien tersebut sudah mengalami sakit komplikasi saat tiba di Indonesia.

Menurut Yurianto, faktor penyakit yang mendahuli pasien kasus 25 diantaranya diabetes, hipertensi, hiperteroit dan penyakit paru obstruksi menahun. "Dari datang dia sudah sakit," jelasnya. Yurianto juga memastikan, jenazah pasien kasus 25 virus corona (Covid 19) akan segera dipulangkan kenegara asalnya.

Menurut Yurianto, pihanya sudah melakukan koordinasi dengan kedutaan besar pasien kasus 25 yang merupakan warga negara asing (WNA). "Kedutaan besar dan sebagainya sudah tahu sejak awal dan sekarang sedang dalam proses untuk mengirimkan kembali jenazahnya ke negaranya," jelas Yurianto. Yurianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kedutaan besar pasien kasus 25 yang merupakan warga negara asing (WNA).

"Kedutaan besar dan sebagainya sudah tahu sejak awal dan sekarang sedang dalam proses untuk mengirimkan kembali jenazahnya ke negaranya," kata Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/3/2020). "Tentunya setelah semua masalah dalam kaitan rawatan selesai, keluarganya sudah akomodatif secepatnya pulang," tambahnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *