Oknum Ustaz Ponpes di Kediri Cabuli Santriwati Selama Tiga Tahun

Oknum pemuka agama di Desa/Kecamatan Plemahan,KabupatenKedirididuga telah mencabuli satriwatinya. MN (38) diduga telak melakukan tindakan tidak senonoh pada Bunga (12), bukan nama sebenarnya yangmerupakan salah satu santriwati. MN kini dijebloskan ke sel tahanan Polres Kediri untuk bertanggung jawab atas tindakannyamencabulisantriwati.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, menjelaskan kejadian yang menimpa Bunga diduga telah terjadi berulang kali. "Motifnya timbul nafsu saat pelaku ketemu korban, sehingga muncul keinginan untuk menyetubuhi korban," jelasnya kepada awak media di Mapolres Kediri, Selasa (28/1/2020). Kejadian itu berlangsung di kamar kediaman MN yang ada di Yayasan Ponpes SF Desa/Kecamatan Plemahan,KabupatenKediri.

Terakhir pelaku mencabuli korban pada Kamis (16/1/2020) usai korban pulang dari sekolah. Saat itu korban dipanggil oleh pelaku untuk masuk ke dalam kamarnya. Namun karena di dalam kamar ada istri dari pelaku, maka pelaku mengajak korban untuk ke kamar Iainnya. Di dalam kamar tersebut korban dicabuli.

Pelaku mengancam korban untuk tidakmenceritakan kejadian yang dialaminya kepada siapapun. Dari keterangan korban, pelaku telah menyetubuhi dan melakukan perbuatan cabul sejak korban duduk di kelas 3 SD hingga saat ini menginjak kelas 6 SD. Kapolres menjelaskan, tersangka bakal dijerat dengan pasal 81 ayat (1) jo pasal 76D jO pasal 81 ayat (3) subs pasal 82 ayat (1) jo pasal 76E UU RI nomor 35 / 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 /2002 tentang Perlindungan Anak.

Ancaman hukumannya penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar. "Hukumannya kepada pelaku lebih berat karena mestinya sebagai ustad melindungi dan mengayomi," jelasnya. Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat jika menemukan kejadian serupa supaya segera melaporkan kepada aparat kepolisian.

Sementara tersangka MN terlihat hanya menunduk dan tidak menjawab pertanyaan awak media terkait perbuatannyamencabulisantriwatinya. Dari kejadian itu polisi mengamankan barang bukti seperti pakaian dalam korban saat kejadian pencabulan berlangsung.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *