Menanti Kembali Daya Magis Cristiano Ronaldo di Laga Krusial Juventus vs Lyon

Daya magis seorang Cristiano Ronaldo kembali dinantikan oleh Juventus ketika menghadapi laga krusial melawan Lyon dalam ajang Liga Champions musim 2019/2020. Juventus dijadwalkan akan bertanding melawan Lyon dalam leg kedua babak Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dinihari. Pertandingan kedua tim tersebut rencananya akan diselenggarakan di Allianz Stadium, Turin, Italia.

Juventus selaku tim tuan rumah harus mampu membalikkan keadaan jika ingin mendapatkan tiket ke babak berikutnya. Sebagaimana kita tahu, Juventus harus kalah dengan skor satu gol tanpa balas melawan Lyon pada leg pertama. Lyon sendiri berhasil unggul satu gol tanpa balas melawan Juventus lewat gol semata wayang Lucas Tousart pada leg pertama.

Kekalahan itulah yang membuat Juventus perlu berhati hati agar tidak kembali terjungkal apalagi di kandang sendiri. Walaupun demikian, peluang Juventus untuk membalikkan keadaan masih terbuka lebar mengingat ada sosok Cristiano Ronaldo di skuatnya. Seperti yang kita tahu bahwa Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang bisa diandalkan dalam laga laga penting.

Kehadiran Cristiano Ronaldo selalu mampu dipandang sebagai pembeda sekalipun tim yang dibelanya tengah dalam posisi kurang menguntungkan. Seperti ketika Ronaldo pernah membawa Juventus keluar dari lubang jarum saat membalikkan keadaan melawan Atletico Madrid pada ajang Liga Champions musim lalu. Sebelumnya, Ronaldo juga sudah beberapa kali menjadi pahlawan Real Madrid ketika meraih Liga Champions sebanyak empat kali.

Atas dasar itulah segudang pengalaman Cristiano Ronaldo dalam membantu timnya keluar dari situasi sulit kembali diharapkan dalam laga nanti. Momen itulah yang ternyata juga dinantikan oleh penjaga gawang utama Juventus, Wojciech Szczesny. Szczesny mengakui suasana ruang ganti timnya saat ini hampir mirip dengan suasana timnya sebelum melawan Atletico Madrid pada musim lalu.

Kala itu, Juventus dalam tekanan ketika tumbang pada pertemuan pertama dengan skor dua gol tanpa balas. Sebelum akhirnya Juventus mampu membalikkan keadaan menjadi 3 2 pada pertemuan kedua pada musim lalu. "Saya melihat tim sudah siap, ada suasana yang mirip dengan tahun lalu sebelum laga melawan Atletico Madrid," ungkap Szczesny dilansir Tutosport .

"Kami yakin bisa melakukannya lagi tahun ini. Ronaldo hattrick lagi? Tidak ada yang meragukan kemampuannya untuk melakukannya lagi," yakinnya. "Seperti biasa pada saat saat yang menentukan, ia mampu membuat perbedaa, dia siap untuk menampilkan keajaiban yang lainnya," kata pemain Timnas Polandia tersebut. Jika Lyon mencetak setidaknya satu gol dalam laga nanti, maka Juventus harus mampu mencetak tiga gol agar tidak kalah secara agregat gol tandang.

Menyikapi situasi tersebut, Szczesny yakin tim yang ia bela memiliki motivasi kuat dan kemampuan untuk membalikkan defisit gol. "Kami bermain untuk tujuan yang besar, lalu berusaha menemukan motivasi yang tidak sulit, kami semua dalam konsentrasi tinggi," jelas Szczesny. "Lyon mungkin tampak bugar secara fisik dan siap bermain, tentu kita akan lihat siapa yang akhirnya merebut tiket perempat final," tutup eks kiper Arsenal dan AS Roma tersebut.

Layak menanti bagaimana sentuhan magis yang bisa dilakukan oleh Cristiano Ronaldo untuk membantu Juventus keluar dari lubang jarum pada laga nanti. Real Madrid vs Manchester City (8/8/2020) 02.00 WIB Lyon vs Juventus (8/8/2020) 02.00 WIB

Napoli vs Barcelona (9/8/2020) 02.00 WIB Chelsea vs Bayern Munchen (9/8/2020) 02.00 WIB (Real Madrid vs Manchester City) lawan (Lyon vs Juventus)

(Napoli vs Barcelona) lawan (Chelsea vs Bayern Munchen) RB Leipzig vs Atletico Madrid Atalanta vs PSG

1. Paris Saint Germain (Prancis) 2. Atalanta (Italia) 3. Atletico Madrid (Spanyol)

4. RB Leipzig (Jerman) 12 15 Agustus: Perempat final (Lisbon) 18–19 Agustus: Semi final (Lisbon)

23 Agustus: Final (Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *