Masyarakat Dunia Khawatir Isu Perang Dunia 3, Ini 10 Negara yang Dianggap Paling Aman, Indonesia?

10 negara ini disebut sebut paling aman dari Perang Dunia 3. Isu perang dunia 3 merebak karena Presiden Trump yang mengumumkan mengincar Irak. Apakah Indonesia termasuk di negara tersebut?

Perang Dunia 3 disebut sebut akan pecah dan menjadi trending, ini 10 negara yang ramai diperbincangkan karena disebut sebut aman dari perang, apa saja? Perang Dunia 3 baru baru ini menjadi trending dan membuat khawatir masyarakat dunia. Masyarakat dunia memiliki ketakutan jika perang akan kembali terjadi karena kejadian baru baru ini.

Menjadi trending, banyak meme meme mengenai Perang Dunia 3 yang beredar. Meski ada ketakutan, banyak yang bereaksi dengan candaan. Tidak sedikit pula yang mengecam ulah Presiden Amerika, Donald Trump.

Donald Trump disalahkan terkait serangan militer AS di Bandara Baghdaf, Irak. Serangan rudal itu menewaskan jenderal top yang merupakan komandan pasukan Quds. Merunut sejarahnya, perang dunia (world war) I dan II memang mengerikan.

Jutaan orang tewas akibat peperangan tersebut. Perang tersebut melibatkan beberapa negara terutama di Eropa. Perang dunia I melibatkan blok sekutu dan blok sentral.

Akhirnya blok sekutu berhasil memenangkan perang ini. Perang ini membuat berakhirnya kekaisaran Jerman, Rusia, Utsmaniyah, dan Austria Hongaria. Negara kekaisaran wilayahnya banyak yang berkurang akibat perang dunia ini.

Sedangkan perang dunia II melibatkan hampir negara kuat di dunia. Awalnya perang ini ada di Eropa dan pecah ke seluruh penjuru dunia. Indonesia tidak terlibat secara langsung dalam perang ini namun merasakan dampaknya.

Perang dunia ketiga atau world war III bisa saja terjadi. Berikutnegarapalingamankalau World War 3 perang dunia III terjadi. Apa Indonesia termasuk?

Seychelles berjarak 1000 an kilometer dari Afrika, India menjadikannya salah satu negara kepulauan teraman di dunia. Selandia Baru adalah tujuan yang aman saat Perang Dunia II pecah. Negara ini jauh dari daratan utama dan benua dunia.

Negara kepulauan ini berada di bagian terpencil dunia di Samudera Pasifik Selatan, 2.400 kilometer timur laut Selandia Baru. Tuvalu adalah negara kepulauan yang jauh di Samudera Pasifik. Negara ini sangat kecil sehingga hampir tak terlihat di peta dunia

Chili adalah negara besar dan merupakan bagian dari benua besar namun aman. Slandia jauh dari daratan Eropa dan Inggris yang dekat dengan Kutub Utara. Negara ini jarang penduduknya menjadikannya tempat yang aman selama Perang Dunia.

Kepulauan Cook adalah kumpulan kepulauan yang tersebar di seluruh Samudera Pasifik Selatan. Tonga adalah negara Polinesia di Oceania yang terdiri dari 169 pulau kecil. Kerajaan Tonga adalah negara berdaulat dimana hanya 36 pulau yang dihuni.

Kepulauan di Samudra Pasific ini cukup dekat dengan Indonesia. Negara ini terdiri dari banyak pulau kecil. Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari sekitar 80 pulau yang membentang sepanjang 1.300 km

BilaWoldWar3Terjadi, Ini 10 Negara yang Diperkirakan Paling Aman untuk Berlindung Presiden Donald Trump dimakzulkan oleh DPR. Mayoritas anggota DPR di Amerika telah setuju untuk Donald Trump tidak jadi presiden lagi.

Seperti apa? DPR di Amerika Serikat memutuskan Presiden Donald Trump resmi dimakzulkan dan masyarakat AS bersuka cita, Trump tak lagi jadi Presiden? Donald Trump adalah salah satu figur publik yang paling dikenali di dunia.

Mantan pebisnis dan bekerja di industri hiburan ini menjadi presiden Amerika yang ke 45. Terpilihnnya Donald Trump menjadi presiden Amerika pada 20 Januari 2017 lalu menuai pro dan kontra. Tidak sedikit yang menyayangkan hasil pemilihan umum yang memenangkan Donald Trump tersebut.

Pasalnya, selama masa kampanye, tak jarang Donald Trump mengungkapkan perkataan yang kontroversial. Bahkan perkataan Donald Trump ada juga yang cenderung rasis. Misalnya ingin membangun tembok pembatas antara Amerika dan Meksiko.

Sebelumnya, ketika Donald Trump mengumumkan pencalonannya, dirinya telah dihujani kritikan pedas. Sejumlah kegiatan kampanye Donald Trump dipenuhi dengan unjuk rasa. Setelah terpilih, tidak sedikit masyarakat Amerika yang turun ke jalan untuk memprotes hasil pemilu.

Namun, Donald Trump tetap dinobatkan menjadi Presiden Amerika meski banyak kebijakannya yang menuai tanda tanya. Sekitar 3 tahun menjabat, tampaknya Donald Trump harus berhenti menjadi Presiden. Presiden ASDonald Trumpresmi menjadi presiden ketiga dalam sejarah negeri "Uncle Sam" yangdimakzulkan.

Dalam sidang paripurna yang digelar Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat,DPR ASmenyetujui dua pasal pemakzulan terhadap presiden 73 tahun itu. Pasal 1 yaitu Penyalahgunaan Kekuasaan, mendapat dukungan 230, dengan 197 politisi House of Representatives. Sementara Pasal 2 yakni Menghalangi Penyelidikan Kongres, menerima dukungan 229, dalam hasil yang dibacakan Ketua DPR AS Nancy Pelosi.

Yang menarik, politisi Demokrat yang juga maju sebagai bakal calon presiden, Tulsi Gabbard, memutuskan untuk abstain dalam voting tersebut. Dia sepakat dengan fakta bahwa Trump sudah melakukan kesalahan sehingga proses pemakzulan itu harus dijalankan. "Namun, di sisi lain, saya yakin bahwa proses pemakzulan ini haruslah bukan karena sikap salah satu kubu, yang kemudian menyebabkan bangsa ini terpecah," paparnya.

Trump pun menjadi presiden setelah Andrew Johnson (1868) dan Bill Clinton (1998) yang dimakzulkan di level DPR AS. Di tahap ini, kecil kemungkinan Trump bakal dilengserkan karena 53 dari 100 kursi senator dipegang oleh Partai Republik. Dia menjelaskan, presiden ke 45 AS tersebut secara nyata sudah menampilkan bahaya nyata bagi sistem pemilihan dan pembagian kekuasaan di AS.

"Seorang Presiden AS tidak diperkenankan untuk menjadi diktator," ucap Nadler dalam keterangannya sebagaimana diberitakan BBC . Trump menjalani sidang pemakzulan buntut percakapan teleponnya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada 25 Juli lalu. Dalam percakapan itu, Trump dituduh menekan Zelensky guna menyelidiki Joe Biden, calon rivalnya dalam Pilpres AS 2020.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *