Madura United Pinang 3 Pemain, PSS Sleman Diantara 2 Pilihan: Zah Rahan atau Brian Ferreira

Geliat bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 semakin memanas. Dua tim yang tengah fokus untuk memperkuat amunisinya ialah PSS Sleman dan Madura United. Setelah melakoni rangkaian laga uji coba dan turnamen pra musim, baik Madura United dan PSS Sleman mengambil keputusan untuk mendatangkan pemain anyar.

Terlebih dahulu ke Pulau Garam, tepatnya Madura United. Klub yang berjuluk Sappeh Kerrab tersebut resmi mendatangkan dua pemain, yakni Alfin Tuasalamoni dan Lutfulla Turaev asal Uzbekistan. Kepastian tersebut diunggah melalui akun instagram resmi klub, @ maduraunited.fc.

Sebelumnya, Alfin bergabung dengan tim asuhan Rahmad Darmawan dengan status pinjaman. Pasalnya, ia masih memiliki kontrak dengan Arema FC hingga akhir musim nanti. Ia diprediksi akan menempati posisi yang ditinggalkan Alfath Fathier, yakni full bek sebelah kanan.

Satu lagi pemain asing bergabung, yakni Lutfulla Turaev. Turaev sebelumnya bermain untuk klub kasta tertinggi liga Uzbekistan, Bunyodkor. Pemain yang berposisi sebaga gelandang itu mencatatkan 21 penampilan bersama klub terakhirnya.

Bergabungnya pemain asing untuk slot Asia membuat satu pemain asing kembali dipastikan terdepak, yakni Brian Ferreira. Pemain berpaspor Irak itu dipastikan tak digunakan oleh Madura United, pasalanya Sappeh Kerrab telah memiliki Bruno Matos, Oti, Jaimerson dan terakhir Lutfulla Turaev. Kemudian satu nama yang snater akan segera merapat ke bumi Pamelingan, Pamekasan ialah Nelson Alom.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu diprediksi akan menjadi sainan bagi Asep Berlian. Musim lalu, Asep Berlian tak tergoyahkan untuk posisi tersebut. Ditambah lagi kedatangan Nelson merupakan langkah manajemen untuk mengantisipasi kepergian Asep untuk membela timnas Indonesia.

Sebelumnya, ia pernah mendapatkan panggilan Shin tae yong untuk menjalani pemusatan latihan untuk kualifikasi piala Dunia 2022. Namun cedera yang dialaminya membuatnya urung menunjukkan performa yang ia miliki. Peluang untuk mendapatkan NelSon Alom dapat dikatakn terbuka lebar

Dilansir dari Transfermarkt, mantan pemain Persipura itu kini tengah berstatus tanpa klub. Dimana musim lalu, ia memperkuat Persebaya Surabaya. Disisi lain, PSS Sleman yang telah meresmikan pelatih anyarnya, yakni Dejan ANtonic dikabarkan tengah mencari pemain untuk mengisi lapangan tengah.

Laskar Sembada julukan PSS Sleman , saat ini tengah diantara dua plilihan untuk mendapatakan dua servis gelandang asing. Zah Rahan dan Brian Ferreira dikabarkan menjadi dua opsi yang akand ipilih oleh tim kebangaan masyarakat PSS Sleamn itu. Khusu Brian, bagi pendukung PSS Sleman, ia bukan pemain asing lagi.

Pasalnya pemain berpasopr Irak itu pernah memperkuat Laskar Sembada di musim 2019. Musim lalu, ia sanggup mengemas s9 gol dan 4 assist dari 20 pertandingan yang telah dilakoni. Berbeda dengan Zah Rahan, meskipun telah malang melintang di kompetisi kasta tertinggi sepak bola indonesia, msuim lalu, ia tak merasakan atmosfer sepak bola kompetitif.

Pasalnya, eks Persipura Jayapura itu tengah fokus menjalani pemulihan akibat cedera.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *