Kronologi Karyawan SPBU Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkotika, Polisi Temukan Barang Bukti Ini

Simak kronologi Penangkapan karyawan SPBU di Kota Waingapu Sumba Timur oleh aparat kepolisian Oknum karyawan SPBU di Kilo 2 Kota Waingapu, yang merupakan warga Mboka, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur berinisial RAD alias R (37) ditangkap kepolisian dari Polres Sumba Timur lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja seberat 3,82 gram. Terkait perkara ini pun pihak Satuan Satuan Resnarkoba Polres Sumba Timur sudah menangani perkaranya dimana sudah dilakukan pemberkasan tahap 1 dan sudah di kirim ke Kejaksaan Negeri Sumba Timur tinggal menunggu P21 dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyampaikan itu dalam Press Release kepada wartawan yang berlangsung di Aula Jananuraga, Polres Sumba Timur, Senin (24/2/2020). Handrio didampingi Kasat Narkoba AKP Putu Pariada dan Kasubag Humas AKP I Made Murja selain menghadirkan tersangka R, juga Handrio menunjukan barang bukti (BB) berupa 1 lembar baju kerja, 1 unit Handphone, 1 paket yang diduga daun dan batang ganja dikemas dalam plastik klip bening dan dilakban hitam dengan berat keseluruhan 3,83 gram, 1 paket serpihan yang diduga ganja dikemas dalam plastik klip bening dengan berat keseluruhan 2,01 gram, rokok, plastik klip bening, selang plastik dan korek gas. Handrio juga menjelaskan, kronologi berawal dari pihaknya memperoleh informasi dari Tim Lidik lapangan pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020 jam 02.00 Wita, dimana tersangka R telah mengkonsumsi narkotika jenis ganja di pantai Walakiri, selanjutnya tim lapangan melakukan penyelidikan terkait keberadaan tersangka dan telah diperoleh informasi a1 dan diyakini bahwa tersangka masih memiliki narkotika di kediaman miliknya.

Sehingga pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 Pukul 10.00 Wita, Personel Satuan Resnarkoba dipimpin oleh Kasat Resnarkoba AKP Putu Pariada langsung menjemput tersangka di tempat kerjanya di SPBU Kilo 2 dan dilakukan test urine disana. Setelah tes urine diperoleh hasil positif THC. Selanjutnya tersangka dibawa ke ruang Satuan Resnarkoba untuk dilakukan interogasi dan penggeledahan badan/pakaian, dimana pada saku lengan sebelah kiri dari baju kerja milik tersangka ditemukan serbuk diduga ganja lalu dilakukan pengujian sampel dengan menggunakan test KIT. Dimana terjadi perubahan warna pada cairan test KIT tersebut positif mengandung narkotika. Berdasarkan hasil temuan tersebut selanjutnya tersangka dibawa kerumah miliknya di Mboka RT 018 RW 005, Kelurahan Temu untuk dilakukan penggeledahan. Pada pukul 14.00 Wita dilakukan penggeledahan rumah tersangka dengan disaksikan oleh 2 orang aparat setempat yakni RT dan RW. Dari hasil penggeledaan itu berhasil menemukan barang bukti ganja yang dikemas dalam 1 bungkusan dengan berat keseluruhan 3,82 gram dari lemari bekas di belakang rumah tersangka, serta 2 buah plastik klip kecil dan pipet warna putih diduga bekas sabu sabu, serta barang lainnya terkait perkara tersebut .

"Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Sumba Timur untuk diproses lebih lanjut. Dari hasil pengujian barang bukti di Laboratorium Forensik Polda Bali diperoleh hasil bahwa barang bukti yang ditemukan positif mengandung sediaan THC (ganja) dan Metamfetamina (sabu sabu)," jelas Handrio. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *