Kondisi Terkini Andrea Dian Positif Corona, Dipindah ke Wisma Atlet dan Kesehatan Membaik

Aktris tanah air, Andrea Dian mengungkapkan kondisi terkini dirinya setelah menjalani masa isolasi terkait virus corona atau Covid 19. Andrea membagikan kabar terbarunya melalui tayangan langsung di akun media sosial Instagram, @andreadianbimo. Istri dari Ganindra Bimo itu menyapa seluruh pengikutnya, pada Senin (30/3/2020).

Melalui tayangan langsung di Instagram, Andrea mengabarkan sudah tidak berada di rumah sakit rujukan untuk menangani Covid 19. Sejak beberapa hari yang lalu, ia telah dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara. Saat ini, Andrea sudah merasakan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Untuk beberapa hari ke depan, ia akan melakukan tayangan langsung untuk membagikan soal aktivitasnya selama diisolasi. Andrea mengaku sudah mulai bosan saat menjalankan isolasi kali ini. "Hai, jadi semuanya aku udah dua hari yang lalu dipindahin ke wisma atlet," terang Andrea.

"Udah feeling and getting better sih." "Kayanya udah mulai harus live , kasih tau aktivitas aku seperti apa karena aku udah mulai bosan," imbuhnya. Andrea pun menyampaikan rasa terima kasih pada para pengikutnya.

Selama masa isolasi dan proses penyembuhan, selalu mendapatkan dukungan dari orang terdekat maupun penggemarnya. Ia mengaku sangat senang mendapatkan dukungan dan doa baik. Meski demikian, Andrea masih berharap agar segera pulih.

Juga agar dapat bisa kembali ke rumah dan bertemu dengan sang suami. "Terima kasih doanya kalian juga, support nya," tutur Andrea. "Aku happy banget."

"Mudah mudahan aku cepet sembuh, cepet balik ke rumah jadi bisa ketemu sama Bimo deh," tambahnya. Dalam kesempatan itu, Andrea juga berjanji akan memberikan olahraga meski sedikit. Yang terpenting adalah dapat bergerak dan melakukan aktivitas.

Saat berada di wisma atlet, Andrea harus berbagi kamar dengan pasien yang lainnya. Andrea menyebutkan, yang terpenting adalah kondisinya sudah membaik dan seluruh pengikutnya bisa mengetahui keadaannya saat ini. "Pokoknya mulai besok janji aku bakal kasih olahraga," ucap Andrea.

"Walaupun ya sedikit sedikit yang penting aku bisa gerak dan aktivitas." "Karena ruangan cuma segini dan aku sama pasien lain juga," ujar dia. "Yang penting kalian udah tahu sekarang kondisi aku seperti apa, udah lebih baik," lanjutnya.

Selama masa isolasi, Andrea mengatakan sering mengonsumsi banyak vitamin serta obat. Meskipun ada beberapa obat yang tidak cocok. Namun kendala itu bisa diatasi oleh dokter yang berada di sana untuk menangani pasien Covid 19.

"Aku di sini banyak minum vitamin," ungkap Andrea. "Terus ada obat obatan beberapa walaupun ada emang obat yang ngga cocok." "Tapi masih okelah masih bisa diurus sama dokternya, I'm happy ," tambahnya.

Andrea juga memberikan himbauan kepada seluruh pengikutnya terkait virus yang tengah menjadi pandemi ini. Himbauan ditujukan kepada orang orang yang masih merasa sehat dan tidak memiliki gejala Covid 19. Andrea menjelaskan untuk tetap berada di rumah dan tidak udah pergi ke mana mana.

Yang ditakutkan adalah imun diri kita bagus dan kuat. Namun tidak bagi orang disekeliling yang mungkin memiliki imun yang tidak baik. Terlebih apabila orang tersebut memiliki penyakit bawaan seperti asma, diabetes, hingga autoimun seperti Andrea.

Sehingga, agar tidak membahayakan orang lain dapat tetap berada di rumah. "Jadi buat temen temen yang masih ngerasa sehat nggak ada gejala apa apa please stay di rumah nggak usah ke mana mana," jelas Andrea. "Takutnya mungkin imun kalian bagus tapi entah orang orang disekeliling kamu siapa tau imunnya jelek terus dia bisa kena virus."

"Ya bagus kalau dia bisa recover sendiri. Kalau dia punya asma, atau autoimun kaya aku, diabetes," ucap dia. "Jadi lebih baik daripada membahayakan orang walaupun nggak ngerasa sakit coba stay di rumah," imbuhnya. Andrea kemudian menjelaskan rasa ketika harus terpapar virus corona.

Saat sakit, Andrea merasa sangat tidak enak. Kemudian saat dilakukan isolasi di rumah sakit, pasti akan lebih merasa stres. Karena pasien Covid 19 harus sendiri berada di rumah sakit dan tak bertemu dengan keluarga.

Hingga ada perasaan tak nyaman karena bukan di rumah sendiri. "Kalau kalian amit amit ya sakit itu super duper nggak enak," ungkap Andrea. "Satu kalian yang pasti ngerasa sakit."

"Terus di sini juga pasti kalian akan jauh lebih stres karena kalian sendiri, nggak bisa ketemu, nggak nyaman di lingkungan rumah sendiri," pungkasnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *