Kini Namanya Terkenal, Sara Fajira Lalui Masa Kecil Hingga Remaja Penuh Bully

Nama Sara Fajira (24) menjadi penyanyi muda Indonesia yang mengharumkan Tanah Air di dunia, lewat lagu 'Lathi'. Sara Fajira berkolaborasi dengan Weird Genius merilis lagu bertajuk 'Lathi', dengan nuansa musik Electro Music Dance (EDM) yang dipadukan musik etnik Jawa. Tak hanya paduan musik saja, Weird Genius dan Sara Fajira mengkonsepkan video clipnya dengan baik, dimana mereka memasukan unsur tarian dan make up yang menyeramkan.

Semenjak di rills pada 26 Maret 2020 di youtube channel Weird Genius, lagu 'Lathi' sempat menjadi trending dan berhasil disaksikan lebih dari 64 juta penonton sampai detik ini. Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya lewat lagu 'Lathi', Sara Fajira mengaku kalau dirinya melewati fase kehidupan dengan bully dan hinaan. Sara menceritakan bahwa bully yang ia dapatkan ketika dirinya masih menjalani pendidikan di bangku Sekolah Dasar.

Kala itu, dara manis kelahiran Surabaya, 3 Mei 1996 tersebut dibully teman teman SD nya karena diisukan dekat dengan teman lelaki. "Karena apa? Sebenarnya enggak penting buat aku tapi penting buat seumuran mereka masih 12 tahun. Gara garanya aku dekat sama cowok, padahal hanya berteman," ucapnya. Sara mengakui kalau bully tersebut hanya karena teman teman wanita di sekolahnya cemburu saja dengannya, karena dekat dengan lelaki tersebut.

"Yaudah aku enggak masalah dibully dan dimusuhin, akhirnya aku berteman aja sama teman cowok lainnya. Aku kebanyakan temanan sama cowok akhirnya karena itu," jelasnya. Selain itu, Sara mendapat bully dan diremehkan oleh orang orang ketika berusia 19 tahun dan menjalani karier di dunia musik, dengan menyanyi di tempat hiburan malam. "Banyak sekali fitnah dan bullyan yang aku dapetin, karena disaat itu aku berusia 19 tahun yang belum pantes lah masuk club. Mereka melihat aku ngapain sih nyanyi disini dan terus dikomentarin dandanannya kayak tante tante," katanya.

"Namanya masih usia 19 tahun, jadi dandan lah sedikit biar keliatan dewasa. mereka ngomongnya ngawur," tambahnya. "Setiap aku dateng ke tempat kerjaan ya aku diremehin. Tapi ya aku enggak apa apa," sambungnya. Kemudian, ketika mengikuti ajang pencarian bakat Just Duet NET TV tahun 2016, Sara mendapat bully sampai membuatnya sangat terpukul.

Bully tersebut dikatakan Sara, dikarenakan dirinya yang modal musik rap berhasil lolos sampai empat besar. "Jadi karena diporsir kan harus latihan, recording, dan lain lainnya bikin kondisi kesehatan drop. Ketika aku ketemu teman kontestan, aku lesu. Nah aku dibilang sombong sama mereka," ungkapnya. "Terus soal aku dekat dan pacaran sama kontestan juga. Begitu putus, aku dibully kontestan lain dan aku difitnah lah sama mereka," tambahnya.

Saat itu emosional Sara pun tak terkendali. Hanya saja ia beruntung memiliki orangtua dan sahabat yang meredam emosinya yang meledak ledak itu. "Jadi semua karena doa orangtua. Karena bagi aku, yang penting percaya diri, doa, dan usaha. aku yakin rezeki manusia sudah diatur masing masing," katanya. Lebih lanjut, Sara Fajira menegaskan dirinya sama sekali tidak dendam dengan orang orang yang berusaha menjatuhkannya dikala ia sudah sukses.

"Aku hanya berpikir yaudah rezeki sudah diatur masing masing ya kita akan sukses lewat jalannya masing masing. Ya memang Lathi jadi pembuktian kesuksesan aku lah," ujar Sara Fajira.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *