Kini Geluti Bisnis Travel Umroh, Sahrul Gunawan Bingung saat Dengar Kebijakan Baru Arab Saudi

Cerita Sahrul Gunawanterkait kebijakan Arab Saudi stop umroh, mengaku bingung beri penjelasan kecalon jamaah. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi memutuskan menghentikan umroh untuk sementara waktu. Kebijakan stop umroh dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal ini sontak memberikan dampak ke banyak orang, termasuk aktor Sahrul Gunawan. Sahrul Gunawan yang kini menekuni bisnis travelumroh itu mengaku ikut merasakan dampak dari kebijakan tersebut. Ia menyebut dirinya mungkin saja akan merugi hingga miliaran rupiah.

"Saya sih berharap karena ini kebijakan dari Saudi, otomatis untuk visa dan tiket ya mundurlah paling tidak. Kalau sampe hangus ya bisa Miliaran rupiah, artinya ini kan masih harus ditelusuri," ucap Sahrul Gunawan seperti dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Jumat (28/2/2020). Mengetahui kabar terkait kebijakan stop umroh itu, Sahrul mengaku dirinya bahkan sampai tak bernafsu makan.

"Gue sahur sampe nggak mau makan pas baca berita itu," kata Sahrul. Meskipun demikian, Sahrul berharap kebijakan ini tak akan berlangsung lama. Ia mengungkapkan bahwa mereka yang akan menjalankan ibadah umroh pasti akan diberi kesempatan menginjakkan kaki di Tanah Suci nantinya.

"Saya sih percaya kita kan tujuannya memang mau memuliakan tamu tamu Allah, pasti ada aja jalannya," ungkapnya. Sahrul menyebut bahwa selama setahun agen travelnya biasanya memberangkatkan 3000 4000 jamaah umroh. "Kalau aku sih belum banyak ya, setahun itu sekitar 3000 sampai 4000 jamaah totalnya," ujarnya.

Akibat kebijakan ini, Sahrul mengaku dihubungi banyak calon jamaah umroh. Pihaknya pun berusaha menjelaskan situasi yang terjadi kepada para calon jamaah umroh. Pasalnya, kebijakan itu tentu dibuat Pemerintah Arab Saudi demi mencegah para jamaah tertular virus corona.

"Yang bisa coba kita sampaikan ke jamaah bahwa ini kan bukan rencana kita. Pemerintah Saudi kan pasti tujuannya untuk kebaikan juga Kan jangan sampe virus itu juga tertular kepada para jamaah umroh," jelasnya. "Gue dari tadi krang kring krang kring terusbingung juga jawabnya karena memang belum tahu pasti dan masih simpang siur," pungkasnya.

Dampak kebijakan ini tak hanya dirasakan Syahrul Gunawan. Sebelumnya, Ayla Dimitri dan suaminya,Rama Devara berencana berangkat pada Kamis (27/2/2020). Namun, sayangnya Ayla Dimitri dan Rama Devara harus menelan pil pahit lantaranbatal menjalankan ibadah umrah.

Hal itu dikarenakan kebijakan Pemerintah yang memutuskan menghentikan untuk sementara waktu. Kebijakan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran . Ayla Dimitri pun mengungkapkan curahan hatinya gagal berangkat umrah di akun Instagramnya.

Sebelumnya, ia sangat bersemangat akan berangkat bersama keluarganya. Sesampainya di bandara, justru dibuat kaget dengan ditutupnya penerbangan ke . "Hari ini harusnya kita sekeluarga berangkat Umroh. Kami berdua udah excited banget, apalagi ini bakal jadi kali pertama buat aku. Dan

Ternyata hari ini penerbangan ke Saudi semua ditutup dan cancel sehubungan dengan keadaan yang sedang terjadi. Sedih banget. Sedih. Dari dulu selalu kepingin mengunjungi tanah suci. ." tulis Ayla Dimitri di Instagram, Kamis (27/2/2020). Meskipun demikian, Ayla mencoba mengikhlaskan kejadian yang menimpanya.

Ia yakin suatu saat dirinya akan mendapatkan kesempatan untukmenginjakan kaki di Tanah Suci. "Tapi semua ini atas kehendak Allah SWT. InshaAllah nanti ketika waktunya pas dan rejekinya lagi, kita bisa pergi lagi. For now lets stay safe Yuk kita kembali bekerja! Buat yang kemarin aku sempet info gak available karena aku pergi Umroh, please hit me up (sambil aku track di

Whatsapp pun). InshaAllah kita berjodoh." Pemerintah diketahui menutup kunjungan hingga waktu yang tak ditentukan. Kementerian Luar Negeri melalui akun Twitter mereka mengungkapkan bahwapihak Kerajaan mengikuti perkembangan terkait penyebaran .

Sementara itu, kurang lebih 1.300 jamaah disebut batal terbang ke pada Kamis (27/2/2020).

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *