Juventus Ditahan Imbang AC Milan Cristiano Ronaldo Gagal Penalti Hasil Coppa Italia

Hasil semifinal Coppa Italia antara Juventus kontra AC Milan yang berlangsug di Allianz Stadium berakhir dengan hasil imbang tanpa gol, Sabtu (13/6/2020). Dengan hasil ini, Juventus berhak melaju ke partai puncak Coppa Italia dikarenakan unggul gol tandang. Leg pertama yang berlangsung di San Siro, Juventus menahan imbang AC Milan 1 1.

Si Nyonya Tua julukan Juventus baal menunggu peenang antara Napoli dan Inter Milan yang akan berduel malam ini di Sao Paolo Stadium. Sebelum laga berlangsung, kedua tim mengheningka cipta untuk mengenang para korban Covid 19. Juventus langsung menekan, peluang Si Nyonya Tua pada menit kedua melalui kerja sama Alex Sandro dengan Diego Costa.

Namun sayang, sepakannya masih melebar dari gawang AC Milan yang dijaga Donnarumma. Juventus kembali mendapatkan peluang pada menit 14 setelah wasit menunjuk titik putih. Berawal dari pergerakan Cristiano Ronaldo, bola mengenai lengan Andrea Conti di kotak terlarang.

Ronaldo yang menjadi algojo penalti gagal menjalankan tugasnya, bola yang mengarah ke kiri gawang Donnarumma mengenai mistar gawang hingga gagal membuka keunggulan Si Nyonya Tua. Tak lama setelah penalti Ronaldo, AC Milan ditempa dengan ujian berat karena mereka harus bermain dengan 10 pemain. Ialah Ante Rebic yang mendapatkan kartu merah usai melakukan tekel terlalu tinggi ke pemain Juventus, Danilo.

Kehilangan satu pemain berdampak besar dalam permanan tim asuhan Stefano Pioli. Juventus mendominasi jalannya laga pada babak pertama. Upaya Danilo, dan duet Cristiano Ronado dengan Paulo Dybala masih bisa digagalkan Donnarumma yang tampil gemilang.

Selepas jeda turun minum, AC Milan memiliki peuang untuk membuka keunggulan. Berawal dari umpan Bonaventura ke kotak penalti Juventus, Calhanoglu menyambut dengan sundulannya. Namun sayang, bola masih melebar dari gawang Juventus.

Bermain dengan sepuluh pemain berdampak besar pada skuat Rossonerri, AC Milan terus mendapat gempuran dari Si Nynya Tua. Beruntung, jantung pertahanan skuat Pioli mampu meredam gencaran serangan dari Juventus. Pada menit ke 80, Paulo Dybala melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun upayanya masih bisa digagalkan Donnarumma.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keadaan tak berubah untuk kedua tim. Juventus berhak melaju ke partai final Coppa Italia berkat keunggulan gol tandang. Anak asuh Mauricio Sarri bakal berhadapan dengan pemenang antara Inter Milan vs Napoli.

Partai final Coppa Italia bakal berlangsung di Roma pertengahan pekan mendatang, sebelum liga Italia dilanjutkan.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *